1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH MIRIS


  8. Reporter :     14 Maret 2018 10:30

    Gara-gara santap kodok hidup, di payudara wanita ini ada cacing pita

    Semua berawal saat dia ingin mengobati penyakit rematiknya

    Feed.merdeka.com - Seorang wanita di China mengalami sakit mengerikan setelah mengkonsumsi kodok hidup. Awalnya, wanita dari Jiaqing di provinsi Zhejiang itu ingin mengobati penyakit rematiknya. Lalu dia disarankan oleh pakar pengobatan tradisional untuk memakan kodok mentah.

    Menurut pakar itu, amfibi mentah mengandung analgesik yang berkhasiat untuk mengobati anggota tubuh yang sakit. Total ada lima kodok yang dia santap. Peristiwa itu terjadi pada tahun 2013. Demikian seperti dilaporkan Kankanews.com.

    Namun, bukannya sembuh, tetapi sakit yang diderita wanita itu malah lebih parah. Seperti dikutip dari South China Morning Post, wanita yang tak disebutkan namanya itu mengalami rasa sakit luar biasa di perut, payudara dan mata.

    Ilustrasi parasit/www.andreabeaman.com

    Akhirnya dia menemui dokter. Berdasarkan pemeriksaan, ditemukan benjolan di payudara kanannya. Dokter pun menyarankan dia menjalani operasi untuk mengangkat benjolan itu.

    Betapa kagetnya ahli bedah menemukan cacing pita berukuran 13 cm di dalam payudara wanita itu. Parasit itu berjenis Sparganum mansoni, yang sering ditemukan di usus kucing dan anjing, namun jarang pada manusia.

    Setelah mendengar penjelasan wanita tersebut, dokter menyimpulkan kemungkinan parasit itu berasal dari larva yang ada di dalam kodok yang dimakannya lima tahun lalu.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES