1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Indra    18 Februari 2015 17:00

    Deretan Olahraga Paling Aneh di Dunia

    Olahraga ini ada yang tidak masuk akal dan mengerikan.

    Feed - Di belahan dunia ada beberapa olahraga yang sangat populer dimainkan banyak orang dan ditonton oleh jutaan atau bahkan miliaran orang. Tapi dari sekian banyak jenis olahraga, ada kegiatan mengolah tubuh ini yang paling aneh dan tidak semua orang mengetahuinya. Apa saja itu? Berikut olahraga paling aneh di dunia.

    1. Catur tinju

    via harryrschwartz.com

    Apa jadinya ketika olahraga yang mengandalkan otot dan otak jadi satu? Tentunya cukup membingungkan. Catur tinju ini ramai dimainkan di Inggris dan Jerman. Cara bermainnya tak jauh berbeda. Keduanya berpegang pada peraturannya masing-masing.

    Permainan ini akan diawali dengan bermain catur. Permainan akan berlanjut ke arena tinju sesungguhnya setelah salah satu dari pemain berhasil memenangkan pertandingan Catur hingga skak mat selama empat babak. Baca selengkapnya Olahraga Paling Aneh di Dunia

    2. Menggendong istri

    via chillisauce.co.uk

    Olahraga unik yang Anda simak mungkin akan terdengar aneh, pasalnya kejuaraan ini tak hanya mengandalkan kecepatan berlari, tapi juga tenaga yang besar. Bagaimana tidak, olahraga ini melibatkan istri yang jadi beban saat menuju garis finish. Kejuaraan gendong-menggendong ini pertama kali diperkenalkan di Sonkajärvi, Finlandia. Baca selengkapnya Olahraga Paling Aneh di Dunia.

    3. Kabaddi

    via sportskeeda.com

    Mendengar namanya mungkin kita akan merasa sedikit aneh. Namun sejalannya waktu, olahraga ini perlahan populer di mata dunia. Olahraga ini terlihat seperti pemainan anak-anak yang dicampur dengan unsur gulat. Salah satu atlet nantinya harus berhadapan dengan tujuh barikade lawan yang bertugas menghadang lawan melewati garis aman. Baca selengkapnya Olahraga Paling Aneh di Dunia.

    4. Panco jempol kaki

    via quirkyguide.com

    Jika Anda mengaku punya jemari kaki yang cukup kuat, sebaiknya Anda mencoba olahraga unik yang satu ini. Ya, panco jempol namanya. Olahraga unik ini populer di tanah Inggris. Permainan ini diciptakan oleh empat orang peminum di Ye Olde Royal Oak Inn, Wetton, Staffordshire, pada tahun 1974. Baca selengkapnya Olahraga Paling Aneh di Dunia.

    5. Hoki Bawah Air

    via dallasunderwaterhockey.com

    Hoki yang biasa dilakukan di atas rumput atau es ini kini mulai meluas. Hoki sekarang bisa dilakukan di bawah air.

    Olahraga bawah air ini sudah sudah ada sejak 1954 di Inggris. Di Indonesia, olahraga unik ini sudah masuk sejak 2010. Anda yang berminat menjajal olahraga ini hanya membutuhkan keahlian berenang. Baca selengkapnya Olahraga Paling Aneh di Dunia.

    6. Buzkashi

    via telegraph.co.uk

    Buzkashi ini adalah olahraga berkuda yang paling berdarah yang pernah ada. Bisa dikatakan olahraga ini adalah perpaduan antara berkuda dan rugbi. Olahraga ini terdengar kejam karena olahraga ini melibatkan seekor kambing yang menjadi "bola". Kedua tim yang bertanding akan berebut kambing tersebut sambil menyayatnya. Baca selengkapnya Olahraga Paling Aneh di Dunia.

    7. Lempar Tuna

    via adelaidenow.com.au

    Olahraga aneh seperti lempar tuna ini sangat populer di Australia. Selama festival paling besar bernama Tunarama, tercatat rekor lemparan sejauh 122 meter di Port Lincoln. Baca selengkapnya Olahraga Paling Aneh di Dunia.

    8. Lempar Telur

    via indonesian.cri.cn

    Olahraga aneh lain yang populer di Inggris adalah lempar telur ayam. Turnamen Dunia Lempar Telur baru-baru ini diadakan di Lincolnshire, Inggris. Perlombannya sederhana. Peserta yang mengikuti lomba harus berpasangan, saling lempar, dan mengumpulkan telur utuh yang paling banyak. Baca selengkapnya Olahraga Paling Aneh di Dunia.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES