1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Indra    5 Januari 2015 18:00

    Deretan `Tarzan`, Manusia yang Dibesarkan Hewan

    Mereka merangkak, menggonggong, dan berprilaku jauh dari apa yang biasa manusia lakukan. Seperti apa kisahnya?

    Feed - Ingat film manusia rimba Tarzan? Tokoh fiksi yang dibesarkan oleh sekawanan gorila sejak bayi. Tak pandai berbahasa manusia dan punya tingkah laku layaknya hewan primata. Seperti itu gambaran manusia rimba dalam film yang booming di era 1999.

    Namun kisah Tarzan rupanya tak hanya ada di balik layar. Di dunia nyata, kisah anak yang dibesarkan oleh hewan benar adanya.

    Mereka merangkak, menggonggong, dan berprilaku jauh dari apa yang biasa manusia lakukan. Seperti apa kisahnya? Berikut anak manusia yang dibesarkan oleh hewan.

    1. John Ssebunya Dibesarkan Monyet

    via mnn.com

    Pria ini dikenal sebagai 'Monkey Boy of Uganda'. John Ssebunya namanya. Peristiwa bermula saat John lari ke hutan saat usianya masih empat tahun. Aksi itu dilakukan setelah ia melihat sang ayah membunuh ibunya. Bocah asal Uganda itu berlari ke wilayah yang dihunia gerombolan monyet berbulu abu-abu.

    Lelah dan tertidur usai berlari. Sekawanan monyet mulai mengitari memberi buah pada John. Bertahun tahun ia hidup di hutan dibesarkan oleh sekawanan monyet. Kesehariannya John berlari, memakan pisang, dan tubuhnya hanya ditutupi rumput.

    Beruntungnya di tahun 1991 John ditemukan warga desa dan perlahan kembali belajar menjadi manusia. Baca selengkapnya John Dibesarkan Monyet.

    2. Oxana Malaya dan Kawanan Anjing

    via keepinitrealevanston

    Wanita ini mencakar tanah dan meminum air dari keran langsung dengan rahang terbuka lebar. Oxana Malaya hidup persis menyerupai anjing.

    Prilaku yang dijalaninya ini akibat tindakan acuh orangtua terhadap dirinya. Malaya ditinggalkan di luar rumah oleh sang ibu yang mabuk berat. Cuaca sangat dingin kala itu membuat Malaya yang masih 3 tahun merangkak ke sebuah gubuk. Tempat kawanan anjing singgah di situ.

    Tak ada yang mencari Malaya. Hingga akhirnya ia menemukan kenyamanan di sebuah gubuk itu. Memakan daging mentah dan melupakan bagaimana cara manusia tumbuh. Di tahun 1991 Malaya ditemukan dengan kondisi hampir tidak bisa berbicara dan hanya merangkak menggonggong. Baca selengkapnya Oxana Dibesarkan Anjing.

    3. Madina dan Anjing

    via dailymail.co.uk

    Nasibnya sama seperti Oxana Malaya, di usianya yang baru menginjka 3 tahun Madina ditelantarkan sang ibunya yang seorang pemabuk. Madina ditemuka warga dengan kondisi berjalan merangkak, menggerogoti tulang didampingi seekor anjing yang menjaga kehangatan Madina.

    Balita asal Rusia ini tak mendapat perhatian dari sang ibu. Ketika Madina menerima omelan dari sang ibu, Madina tidak lantas pergi mencari teman sebaya. Madina pergi mencari anjing yang menjadi sahabatnya, bermain, dan tidur bersama. Baca selengkapnya Madina Terlantar dan Besar Bersama Anjing.

    4. Sasha dan Kambing

    via oddee.com

    Nahas nasib balita asal Rusia ini. Sasha T diterlantarkan sang ibu dan disimpan di sebuah ruangan yang berisi hewan.

    Didalam ruangan Sasha bermain dan tidur berasama dengan kambing. Sasha yang kelaparan akhirnya ditemukan oleh pelayanan sosial dengan kondisi tak wajar.

    Beratnya hanya sepertiga dari berat normal balita seumuran 2 tahun. Baca selengkapnya Sasha Dibesarkan Kambing. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES