1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PRESIDEN JOKOWI


  8. Reporter : Lia Harahap    5 Juni 2017 08:44

    Dengan mimik serius, Presiden Jokowi bicara serius soal tudingan PKI

    "Seolah-olah saya melindungi. Yang dilindungi itu yang mana, ini supaya clear," tegas Jokowi.

    Feed.merdeka.com - Presiden Joko Widodo memberikan kajian Ramadan kepada pimpinan Muhammadiyah wilayah Malang, pada Sabtu 4 Juni 2017 kemarin. Saat memberikan sambutan, Jokowi yang berdiri di atas podium tampak mengenakan jas Pemuda Muhammadiyah.

    Gedung tersebut tampak penuh sesak. Di awal sambutannya, Jokowi sempat menyinggung soal kondisi yang terjadi di Indonesia saat ini. Di mana banyak orang saling mendemo, saling memfitnah, saling menjelekkan, yang ujungnya hanya menghabiskan energi untuk hal yang tidak perlu.

    "Kita lupa kita ini saudara, kehidupan muamalah kita, dalam kehidupan keseharian kita, kita lupa kita ini beragam," kata Jokowi di Aula Dome UMM.

    Pidato ini disampaikan Jokowi dengan wajah yang sangat serius. Di tengah pidato, Jokowi juga menyinggung soal ramainya isu PKI kembali bangkit di Tanah Air. Pernyataan Jokowi langsung disambut tepuk tangan hadirin yang hadir.

    "Kok tepuk tangan," canda Jokowi setelah diam beberapa saat.

    Jokowi meminta mereka yang menggembar-gemborkan isu tersebut untuk membuktikan. Jika ada, dia akan menindak karena memang payung hukum telah melarang PKI di Indonesia.

    "Apalagi sampai disorong-sorong ke saya. Seolah-olah saya melindungi. Yang dilindungi itu yang mana, ini supaya clear," tegas Jokowi.

    Ini pernyataan lengkap Jokowi geram dituding lindungi PKI:

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES