1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter :     3 Februari 2018 19:01

    Bikin kaget, harimau ini datangi rumah warga minta tolong obati giginya

    Alexey kaget ketika ingin keluar dari rumah, tetapi pintunya seperti tertahan sesuatu...

    Feed.merdeka.com - Kejadian tak lazim terjadi Rusia. Seekor harimau mendatangi manusia untuk meminta tolong mengobati giginya yang sakit. Harimau itu keluar dari hutan lalu berbaring di teras rumah warga di Desa Solontsovy, sebelah utara Vladivostok. Harimau betina itu tampaknya putus asa dan benar-benar membutuhkan bantun.

    Seorang warga, Galina Tsimano, menjelaskan bagaimana warga terkejut akan kehadiran harimau jenis Amur itu di pagi hari. "Alexey Khaideyev menemukan seekor harimau di teras rumahnya," kata Galina seperti dikutip dari siberiantimes.

    Alexey kaget ketika ingin keluar dari rumah, tetapi pintunya seperti tertahan sesuatu di luar. Dia kemudia mendorong pintu dan mendengar seekor harimau menggeram.

    Petugas berusaha menolong harimau yang sakit gigi/siberiantimes

    "Dia langsung masuk kembali ke rumah dan menghubungi layanan darurat." Harimau itu tidak bergerak, dan hanya berbaring di teras Alexey sampai tim darurat tiba.

    Petugas yang datang langsung membius si harimau dan membawanya ke pusat rehabilitasi hewan di Desa Alekseevka. Akhirnya diketahui kucing besar yang berusia sekitar sepuluh tahun itu mengalami masalah gigi dan gusi. "Hewan itu kelelahan, tetapi tidak ditemuka luka akibat tembakan," kata Direktur Pusat Harimau Amur, Sergey Aramilev.

    "Namun, kami menemukan masalah di rongga mulutnya. Si macan berperilaku tenang, seolah-olah menunggu bantuan manusia. Meski demikian, kondisinya sangat parah dan perlu ditangani segera."

    Kepala Konservasi Sumber Daya Alam Yury Kolpak mengungkapkan, harimau betina itu sudah tidak punya gigi bagian atas. Kemungkinan kepayahan yang dialaminya karena dia tidak bisa makan dengan baik. Aramilev memastikan timnya akan berusaha sebaik mungkin untuk menyelamatkan harimau itu.

    Harimau Siberia atau Amur merupakan salah satu spesies yang terancam punah. Diperkirakan jumlahnya hanya sekitar 500 ekor yang hidup di habitat aslinya di kawasan timur Rusia.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES