1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter :     24 Februari 2016 10:51

    Bantu Korban Tabrak Lari, Gubernur Ganjar Diajak Warga Selfie

    Warga sekitar yang melihat sosok orang nomor satu di Jawa Tengah itu langsung berlarian mengerumuninya.

    Feed.merdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pagi ini bertolak dari Kota Semarang menuju Solo, Jawa Tengah, untuk memberikan kuliah umum di Fakultas Pertanian Universitas Negeri Solo (UNS). Namun, di tengah perjalanan tepatnya di Jalan Raya Tuntang-Salatiga, rombongan gubernur terhambat oleh peristiwa tabrak lari.

    Sadar adanya kerumunan serta korban pengendara sepeda motor yang tengah terkapar, Ganjar langsung memerintahkan kepada sang sopir dan dua orang petugas Patroli Pengawal (Patwal) Polda Jateng yang biasa mendampinginya untuk berhenti.

    Dilansir dari merdeka.com, begitu turun dari mobil dinas, Ganjar langsung berupaya untuk mengevakuasi korban tabrak lari. Ia meminta kepada warga yang berkerumun disekitar pria pengendara sepeda motor yang tergeletak untuk memanggil polisi.

    "Panggil polisi cepat, panggil polisi cepat," teriak Ganjar sambil melihat kondisi pemuda yang tergeletak diduga korban tabrak lari itu, Rabu, 24 Februari 2016.

    Akibatnya, arus lalu lintas di sekitar Jalan Raya Tuntang-Salatiga pun langsung macet dan ramai. Pasalnya, kecelakaan tabrak lari itu ditonton oleh ratusan warga sekitar dan pemakai jalan lingkar tersebut.

    "Rombongan kita minggir, yang lainnya suruh cepat, cepat jalan terus," teriak Ganjar sambil melambaikan tanganya supaya pemakai jalan tetap jalan. "Yang Kijang (mobil dinas Ganjar) minggir dulu, biarkan yang lain lewat," Ganjar meneriakkan arahanya nke sopirnya.

    Sesaat kemudian, mobil ambulans datang kemudian mengevakuasi pemuda yang tergeletak dipinggir jalan untuk dilarikan ke rumah sakit. Selang beberapa menit, petugas Satlantas wilayah setempat datang untuk menyelidiki terjadinya aksi tabrak lari tersebut.

    Usai korban dievakuasi, ratusan warga sekitar yang melihat sosok orang nomor satu di Jawa Tengah itu langsung berlarian mengerumuni Ganjar. Namun, Ganjar dengan halus berupaya untuk meminta kepada warga mengurusi aksi kecelakaan tabrak lari tersebut.

    "Udah nggak usah, itu diurus dulu," ungkap Ganjar sambil masuk ke mobil dinasnya dan meluncur ke UNS untuk memberikan kuliah umum.

    Baca juga:

    Hanya Ridwan Kamil Wali Kota yang Dicurhati Asmara Warga, Kocak!

    Deret Foto Selfie Raffi Ahmad, Nagita, dan Baby Rafathar, Gemas!

    Gubernur DKI Jakarta Amuk Pelaku Peledakan Sarinah

    Etika Dasar Ketika Ber-Selfie

    Pria Ini Spesialis Selfie dengan Para Hewan, Bagaimana Hasilnya?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES