1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter :     9 Januari 2018 08:02

    Aksi heroik sopir derek selamatkan 4 korban bus terjun pakai crane

    Dengan crane, dia mengangkut para korban dari sungai dan menurunkannya ke tempat aman.

    Feed.merdeka.com - Aksi heroik seorang pria menyelamatkan nyawa empat korban kecelakaan bus menuai pujian. Sopir derek itu berpikir dengan cepat ketika melihat sebuah bus terjun ke sungai. Dikutip dari straitstimes, Kecelakaan tersebut terjadi di Provinsi Changzhou, Jiangsu, China pada 3 Januari lalu.

    Dalam sebuah video yang diposkan di situs media sosial Tiongkok, bus yang mengangkut empat penumpang dan satu sopir itu terlihat bertabrakan dengan mobil yang melaju dari arah berlawanan. Bus pun langsung banting ke kanan hingga tak terkendali, menabrak pembatas jalan dan akhirnya terjun ke sungai.

    Sopir derek yang kebetulan melihat kejadian itu langsung berlari, turun dari kendaraannya untuk melihat kondisi bus nahas itu. Saat itu dia berada di jalanan tempat bus mengalami kecelakaan.

    Dia kemudian kembali ke kendaraan dereknya dan berinisiatif untuk menyelamatkan para korban. Dia mengemudikan mobil dereknya mendekati lokasi jatuhnya bus.

    Dengan crane, dia mengangkut para korban dari sungai dan menurunkannya ke tempat aman. Para korban pun berhasil diselamatkan, namun pengemudi bus melarikan diri.

    Video penyelamatan yang diunggah di Weibo ini langsung menjadi viral. Para netizen memuji pria tersebut atas tindakan heroiknya. "Ini sangat menyentuh. Kita tidak boleh lupa bahwa ada orang-orang yang benar-benar tanpa pamrih," kata salah satu netizen.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES