1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. B
  6.  » 
  7. BAYI


  8. Reporter : Stella Maris    8 Januari 2018 18:00

    Mengerikan, kepala bayi putus saat dilahirkan

    Kandungannya pun baru berusia 22 minggu.

    Feed.merdeka.com - Setiap orangtua ingin anaknya bisa dilahirkan sempurna, tanpa kekurangan apapun, dan proses persalinan berjalan lancar. Namun harapan itu pupus dan orangtua terpaksa merasakan duka mendalam.

    Bagaimana tidak, anak yang dilahirkan Reina Natalia Valazquez (30), wanita asal Salta, Argentina yang seharusnya lahir selamat, justru meninggal dunia.

    Ya, bayi itu meninggal dunia saat akan dilahirkan diduga tim medis sengaja 'memenggal' kepala bayi yang tersangkut di lubang vagina karena adanya kejang pada serviks. Dikutip laman Metro, saat itu Reina merasa ingin melahirkan dan dia menuju ke rumah sakit.

    Meski demikian, Reina ragu apakah dia benar akan melahirkan atau hanya kontraksi semata, karena kandungannya baru berusia 22 minggu. Setelah diperiksa dokter, bayi itu disebut tim medis harus segera dilahirkan.

    Reina sempat meminta agar dia melahirkan sesar. Namun dokter mengatakan bahwa dia dapat melahirkan normal dan mengeluarkan palsenta, meski usia kandungan belum mencapai 36 minggu.

    Mengetahui peristiwa itu, orangtua bayi laki-laki itu langsung menuntut dokter yang menanganinya. Jose Fernandez, direktur dari rumah sakit tempat Reina melahirkan menegaskan bahwa mereka tengah melakukan penyelidikan.

    Mereka mencari tahu apakah benar ada kelalaian dalam bertugas atau tidak. Secara resmi diketahui bahwa kematian bayi bukan disebabkan karena pemenggalan kelapa yang disengaja.

    "Tidak ada alasan bagi mereka untuk ditangguhkan. Adanya dugaan malpraktik atau tidak adalah keputusan hakim di pengadilan," jelas Jose.

     

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES