1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter :     23 Maret 2016 18:06

    5 Tips Merawat Rambut Panjang Agar Tetap Sehat

    Merawat rambut panjang itu susah-susah gampang.

    Feed.merdeka.com - Mayoritas wanita menyukai rambut panjang. Pria pun juga menyukainya karena membuat wanita nampak terlihat feminim dan cantik. Meski demikian, membuat rambut panjang ini sehat dan indah bukanlah hal mudah. Dilansir dari boldsky.com, ada lima langkah dasar yang harus Anda lakukan untuk merawatnya.

    1. Hindari pengering rambut
    Bila rambut Anda basah, gunakan saja matahari sebagai pengering alaminya dan hindari pengering rambut. Alat pengering rambut hanya akan menyebabkan rambut kering dan pecah.

    2. Jangan disisir bila basah
    Rambut basah yang disisir akan menjadi bercabang dan mudah patah. Lebih baik tunggu hingga rambut Anda mulai kering dan barulah menyisirnya dengan lembut.

    3. Hindari ikat rambut
    Rambut yang panjang bila diikat terus-menerus bisa mencetuskan munculnya ketombe, rambut rontok, dan rusak. Lakukan pengikatan rambut ini sesekali saja. Selebihnya biarkan rambut panjang Anda tergerai indah.

    4. Lindungi dari paparan sinar UV
    Sinaran matahari langsung akan membuat rambut terpapar sinar UV. Akibatnya kulit rambut Anda bisa kering hingga menghasilkan ketombe. Inilah sebabnya mengapa kepala Anda terasa gatal ketika beraktivitas di luar ruangan saat siang bolong.

    5. Ingat akar rambut
    Kebanyakan wanita merawat wanita hanya batangnya saja. Padahal rambut yang sehat berawal dari akar yang kuat. Maka itu jangan lupakan perawatan akar rambut agar mahkota Anda tetap indah dipandang.

    Baca juga:

    Kami Bisa Tebak Kepribadian dari Panjang Rambut Anda, Siap?

    7 Cara Alami Mencuci Rambut Tanpa Sampo

    Kenapa Anda Harus Tidur dengan Rambut Disanggul?

    Rahasia Rambut Tebal Ternyata Ada di Daun Ini

    Menguak Kepribadian dari 3 Tipe Belahan Rambut

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES