1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Indra    18 Januari 2015 12:04

    5 Kasus Hukum yang Rugikan Orang Gendut

    Orang ini harus kehilangan hak asuh anak sampai dilarang terbang karena gemuk.

    Feed - Punya badan tambun tak selamanya menggambarkan orang sehat. Faktanya kegemukan bisa jadi ancaman bagi kesehatan tubuh manusia. Gangguan tidur, migrant, sampai kanker akan jadi penyakit yang menghantui orang bertubuh gendut.

    Kerugiannya tak hanya sampai pada masalah kesehatan. Ada yang kehilangan hak asuh anak, Dilarang terbang, sampai tak dapat pekerjaan. Penyebabnya hanya satu. Mereka terlalu gemuk. Berikut kasus yang merugikan orang gendut.

    1. Kehilangan Hak Asuh Anak

    via dailymail.co.uk

    Kasihan nasib seorang ayah asal Ottawa, Kanada ini. Pria berumur 40 tahun ini kehilangan hak asuh anaknya lantaran punya berat badan lebih dari 163 kg. Ia kehilangan hak asuh kedua putranya setelah dokter mengatakan pada pengadilan bahwa ia punya badan terlalu gemuk untuk bisa merawat anak-anaknya.

    Untuk mendapatkan hak asuh anaknya kembali, ia harus menjalani sejumlah diet. Ia berjuang untuk bisa kembali mendapatkan hak asuh atas dua putranya yang berumur 5 dan 6 tahun. Baca selengkapnya Orang Gemuk Kehilangan Hak Asuh.

    2. Dilarang Terbang

    via abcnews.go.com

    Mei 2012 lalu sebuah penumpang bernama Kenlie Tiggeman dilarang untuk terbang oleh maskapai Southwest. Mendapatkan perlakukan tersebut, wanita asal New Orleans itu langsung menggugat maskapai itu.

    Ia menganggap maskapai penerbangan Southwest tidak mengikuti kebijakan perusahaan mereka dan memilih untuk melakukan diskriminasi dan mempermalukan orang yang memiliki tubuh gemuk. Baca selengkapnya di Kegemukan, Wanita di Amerika Dilarang Terbang.

    3. Sulit Bekerja

    via dailymail.co.uk

    Keluarga yang satu ini memang sedikit unik. Ayah, ibu, dan kedua anaknya punya berat badan yang jika di total mencapai 527 kg atau 83 tumpukan batu.

    11 Tahun sudah mereka tidak bekerja akibat kegemukan. Uang tahunan yang didapat sebesar £ 22.508 dirasa tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Untuk satu minggua saja mereka mengeluarkan uang £ 50 untuk makan dan mengkonsumsi 3.000 kalori setiap hari. Baca selengkapnya Satu Keluarga Gemuk, 11 Tahun Tak Bekerja.

    4. Tak Bisa Pakai Baju Pengantin

    via dailymail.co.uk

    Malang betul nasib Claire Donnelly, pernikahannya harus gagal setelah dinyatakan terlalu gendut untuk mengenakan baju pengantin.

    Claire yang sudah senang mendapatkan tanggalkan pernikahan harus hancur perasaannya, ketika dipermalukan oleh butik pengantin By Design di Gloucester yang mengatakan tubuhnya terlalu gemuk dan tidak cocok memakai gaun pengantin. Baca selengkapnya Gemuk Tak Bisa Pakai Gaun Pengantin. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES