1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PENGETAHUAN


  8. Reporter :     22 Oktober 2017 11:01

    5 akronim perusahaan besar yang mungkin Anda belum tahu

    Seperti IKEA untuk produk furnitur, BMW untuk kendaraan.

    Feed.merdeka.com - Nama-nama perusahaan besar sangat tidak asing di telinga dan mata kita. Beberapa dari mereka menggunakan akronim agar lebih mudah diingat.

    Sebut saja IKEA untuk produk furnitur, BMW untuk kendaraan, Yahoo! di bidang internet, dan masih banyak lainnya.

    Meski nama-nama perusahaan tadi sering ditemui, tetapi masih banyak yang tidak tahu arti dan kepanjangan namanya. Maka dari itu, melansir dari Mirror.co.uk, berikut kepanjangan beberapa nama perusahan besar tersebut.

    1. IKEA

    IKEA
    Pixabay/Pixabay

    IKEA adalah sebuah peritel perabot untuk rumah tangga dari Swedia. Nama IKEA ternyata diambil dari huruf depan pendirinya, yaitu Ingvar Kamprad. Sedangkan dua huruf selanjutnya merupakan nama tempat ia dilahirkan, Elmtaryd; dan desanya, Agunnaryd.

    2. BMW

    BMW
    Pixabay/Pixabay

    Mobil dengan merek BMW sudah berlalu lalang di penjuru dunia, termasuk Indonesia. Perusahaan otomotif asal Jerman didirikan Josef Popp pada pada 1916 yang memproduksi mobil dan sepeda motor.

    Nama BMW sendiri adalah kepanjangan dari Bayerische Motoren Werke atau dalam Bahasa Inggris, Bavarian Motor Works.

    3. Yahoo!

    Yahoo! Inc adalah perusahaan internet multinasional yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini terkenal karena portal web dan mesin pencarinya, yaitu Yahoo! Search, Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, dan lainnya. Yahoo! sendiri merupakan salah satu situs web terbesar di Amerika Serikat.

    Banyak yang tidak mengetahui, ternyata nama Yahoo! adalah sebuah singkatan, yang berarti Yet Another Hierarchical Organizational Oracle.

    4. HSBC

    HSBC
    Pixabay/Pixabay

    HSBC adalah sebuah bank yang kini menjadi salah satu terbesar di Asia. Didirikan tahun 1865 oleh Thomas Sutherland, bank ini diberi nama sesuai dengan nama tempatnya berdiri yaitu Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited.

    5. CAPTCHA

    CAPTCHA
    Pixabay/Pixabay

     

    Kata yang satu ini adalah suatu bentuk uji tantangan-tanggapan yang digunakan dalam dunia internet. Proses ini biasanya meminta seorang pengguna untuk menyelesaikan uji sederhana yang dapat dihasilkan dan dinilai komputer tersebut. Karena komputer lain tidak dapat memecahkan CAPTCHA, pengguna manapun yang dapat memberikan jawaban yang benar akan dianggap sebagai manusia.

    Asal tahu saja ya, ternyata CAPTCHA merupakan sebuah singkatan yang berasal dari kata Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart (Uji Turing Publik Terotomatisasi Penuh untuk Membedakan Komputer dan Manusia).

    Sekarang sudah tahu kan akronim-akronim perusahaan besar itu?

    (randi mulyadi/poy)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES