1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter :     5 April 2016 18:11

    3 Kegunaan Saus Tomat yang Tak Pernah Anda Duga

    Saus tomat bukan hanya bisa dimakan, ia bjuga bisa...

    Feed.merdeka.com - Siapa bilang saus tomat botol hanya bisa dimakan? Saus dalam kemasan botol dan plastik ternyata punya kegunaan lain yang tidak pernah disangka sebelumnya. Seperti dikutip dari Purewow.com, ada tiga manfaat saus tomat yang harus Anda tahu karena pasti akan berguna kelak.

    1. Memoles perhiasan perak
    Jangan biarkan perhiasan perak Anda terbengkalai hanya karena warnanya yang kusam. Coba gosok dengan saus tomat yang mampu mengembalikan kilap perak kembali ke aslinya.

    2. Memulihkan rambut pirang
    Cat pirang terkadang menghasilkan warna hijau aneh yang tidak sedap untuk dipandang. Meski hanya sedikit, warna ini merusak tampilan cat pirang seorang wanita.

    Bila Anda ingin menuntaskan masalah ini dengan mudah dan murah, cukup oleskan sedikit saus tomat di rambut berwarna hijau itu. Diamkan selama lima hingga sepuluh menit lalu bilas.

    3. Meringankan luka terbentur
    Untuk yang satu ini, Anda membutuhkan saus tomat dalam kemasan kecil. Masukkan ke dalam freezer dan biarkan ia membeku. Ketika Anda terluka karena benturan kecil, kompres luka itu dengan saus tomat yang sudah beku. Persis seperti Anda menggunakan es untuk memulihkan luka.

    Baca juga:

    Makna Kode Warna di Kemasan Pasta Gigi Anda

    16 Fungsi Pasta Gigi yang Tak Anda Duga (II)

    Ini Fungsi Alat yang Tewaskan 4 Orang di RS Mintohardjo

    5 Manfaat Luar Biasa Biji Alpukat yang Tidak Anda Ketahui

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES