1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    9 Agustus 2016 17:52

    Tips Tidak Menangis Saat Memotong Bawang

    Hentikan tangisan Anda dengan membaca tips berikut.

    Feed.merdeka.com - Acungkan jari jika pekerjaan rumah paling Anda benci adalah memotong bawang! Bawang punya zat yang bisa membuat mata manusia melelehkan air mata.

    Stop kebencian Anda setelah membaca tips ini. Berikut adalah panduan mudah dari vemale.com berikut bisa mengatasi tetesan air mata ketika Anda mengiris bawang.

    - Sebelum mengupas bawang ada baiknya Anda mencoba menyalakan lilin. Ini akan membantu menyerap gas yang dikeluarkan bawang yang membuat mata pedih. Karenanya Anda tak akan mengeluarkan air mata saat mengupas bawang.

    -Tips kedua adalah mengiris bawang dalam air. Ini akan mencegah senyawa sulfat mencapai mata dan menyebabkan pedas. Namun, hati-hati agar pisau tak tergelincir dan malah melukai.

    - Sebelum mengupas bawang memasukkannya dalam freezer selama kurang lebih 15 menit. Ini akan membantu mengurangi gas yang keluar saat mengiris bawang. Iris bawang secara perlahan juga bisa membantu mengurangi gas yang menyebabkan air mata.

    -Tips selanjutnya ini terdengar konyol, namun percayalah ini benar-benar ampuh. Yang perlu dilakukan adalah dengan menyediakan korek api dan gigitlah korek api kayu tersebut. Teori membuktikan bahwa saat mengiris bawang zat yang menyebabkan air mata akan diserap oleh batang korek api sebelum mencapai mata.

    -Tips selanjutnya adalah dengan menggigit roti. Sama seperti teori sebelumnya, saat menggigit roti di ujung gigi senyawa sulfur akan diserap oleh roti dan tak sampai di mata.

    - Tips berikutnya adalah dengan mengoleskan air lemon pada pisau. Gunakan pisau yang tajam. Ini akan menghindari gas keluar lebih banyak dibandingkan saat menggunakan pisau yang tumpul.

    Baca juga:

    Manfaat Luar Biasa Menaruh Bawang di Telapak kaki

    Manfaat Menaruh Bawang Putih di Telinga

    6 Khasiat Super Bawang Bagi Kesehatan

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES