1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Anisha    9 Agustus 2016 10:51

    3 Kesalahan Klasik Kala Keramas

    Mungkin karena tiga hal ini rambut Anda jadi rusak.

    Feed.merdeka.com - Jika Anda ingin menjaga kesehatan rambut dan tetap bercahaya, mencuci rambut adalah suatu keharusan yang setidaknya dilakukan dua kali seminggu. Itu pun harus dibarengi dengan membeli shampo yang paling cocok dengan kondisi rambut.

    Tapi jika semua shampo sudah Anda gunakan, rambut masih saja rusak, berarti ada yang salah dengan cara Anda keramas. Dikutip dari boldsky.com, ada tiga kesalahan klise ketika ketika keramas, di antaranya:

    1. Menggunakan terlalu banyak shampo
    Idealnya, gunakan shampo sebanyak tiga sendok teh. Karena menggunakan terlalu banyak sampo dapat meninggalkan residu yang dapat berpotensi merusak rambut Anda dan membuat kulit kepala berminyak!

    2. Mencampur shampo
    Mencampur sampo dengan air dan kemudian menggunakannya pada rambut Anda ternyata juga dianggap sebagai kebiasaan buruk karena merusak bahan kimia di dalamnya.

    3. Membilas terlalu cepat
    Setelah keramas, pijat kulit kepala Anda dan biarkan shampo tetap pada rambut setidaknya tiga menit. Setelah itu barulah Anda bilas dengan air. Jika tidak melakukan ini, seluruh proses keramas dapat menjadi tidak efektif dan rambut Anda tidak akan dibersihkan dengan baik.

    Baca juga:

    5 Gerakan Yoga Berikut Manjur Atasi Rambut Rontok

    Tips Cegah Rambut Beruban di Usia Dini

    Lupakan Shampo, Mayones Bisa Bikin Rambut Lebih Kuat

    2 Bahan Alami Ini Mampu Luruskan Rambut Permanen Tanpa Alat Catok

    Ini Dia Rahasia Rambut Lurus Sempurna Seperti di TV

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES