1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    7 Juni 2017 16:06

    Mengharukan, pengendara motor ini bantu ambulans yang terjebak macet

    Dia langsung berputar balik begitu mengetahui ada ambulans yang terjebak macet.

    Feed.merdeka.com - Kepadatan lalu lintas seolah menjadi pemandangan sehari-hari, tidak hany di ibu kota, tempat asal Presiden Joko Widodo juga begitu. Ya, Kota Solo juga kerap diawarnai kemacetan di titik-titik tertentu.

    Rupanya, kemacetan ini membuat banyak pengendara enggan memberikan jalan kepada orang lain, termasuk ambulans sekalipun. Padahal sirine sudah dinyalakan di mana kendaraan tersebut membawa pasien gawat darurat.

    Ketika sudah merasa putus asa, mendadak muncul pengendara motor baik hati. Dia langsung berputar balik begitu mengetahui ada ambulans yang terjebak macet. Dengan sukarela, dia membantu membukakan jalan, dan meminta ambulans tersebut mengikuti dari belakang.

    Ini videonya:

     

    Sedikit mau cerita, tadi pukul 15.30 saya dan keluarga saya membawa orang tua saya (bapak) ke rs gunung jati dengan menggunakan ambulance dalam keadaan macet2an dijalan walaupun sirine ambulance dinyalakan entah kenapa terkadang mobil2/motor2 disekelilingnya gamau kalah padahal kalo ambulance udah ngasih sirine tau lah sadar diri aja kita lagi bawa pasien gawat yg harus cepet2 ditangani dirumah sakit tsb. Dan ternyata pas didaerah jalaksana kuningan gatau kenapa tiba2 ada motor yg puter balik terus nyalip di ambulan kami dia langsung ke depan mobil ngasih tanda/kode menggunakan tangan yg artinya "ikutin saya" oke kami ikutan dan ternyata dia bantu buka jalan kami ya Allah sampe engga percaya ko masih ada orang baik kaya gitu padahal dia juga membahayakan nyawanya sendiri (sambil mengemudi terus tangannya sambil ngasih kode ke pengguna jalan lain seperti mobil/motor/tronton/truk dll disuruh minggir intinya) sampai tiba di geronggong ada lagi yg bantuin kami kaya nya sih bapa2 jadi berdua itu kaya kerja sama buka jalan buat kami. Sebenernya pengen banget bilang makasih banyak,ketemu dulu buat ngucapin terimakasih tapi apa daya pas datang di Rumah Sakit masnya puter balik buat pulang lagi. Subhanallah ya semoga siapa pun kamu, dibalas kebaikannya oleh allah swt amiin ?? . . Note : Siapapun pengendera itu,aku ucapkan terimakasih banyak ya mas. Jangan menganggap anak motor itu sukanya ugal2an atau kebut2an (ga semuanya gitu) buktinya ada ko yg baik kaya gini yg mau bantu sesamanya, *aku gatau ya masnya itu bener anak motor atau bukan ini sih kayanya ?? . . Repost by : @ratnamarthaa

    Sebuah kiriman dibagikan oleh ICS InfoCegatanSolo (@ics_infocegatansolo) pada

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES