1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Stella Maris    11 Oktober 2017 20:07

    Drama duo ibu-anak lelaki yang sama-sama jadi Transgender

    Apa yang dirasakan jadi transgernder? "Pertama..."

    Feed.merdeka.com - Sudah lama Corey Maison ingin menjadi anak perempuan. Kira-kira waktu Corey berusia 11 tahun. Tapi kini keinginan jadi anak perempuan terwujud, bahkan ibu Corey, Erica juga ikut operasi kelamin.

    Diceritakan di laman Bored Panda, Erica yang mengubah namanya jadi Eric itu kini menjadi laki-laki. Ya, dari ibu kini Eric menjadi ayah bagi Corey.

    Corey awalnya takut mendapat penolakan dari kedua orangtuanya. Tapi siapa sangka, setelah terbuka dan mengaku seperti terjebak di tubuh anak lelaki, akhirnya Corey diterima dengan tangan terbuka oleh keluarganya.

    Corey Maison  © 2017 feed.id/istimewa

    Bahkan ternyata Erica juga merasakan hal yang sama. Dia merasa tak nyaman menjadi wanita, meski sudah melahirkan lima anak.

    Akhirnya Corey lebih dulu jadi transgender. Nah karena melihat kebahagiaan Corey jadi anak perempuan, Erica mengaku merasakan energi luar biasa darinya.

    Namun enggak mudah buat Erica untuk menjadi pria. Erica sendiri mengaku takut ditolak oleh suaminya, atas perubahan 'gila' itu.

    Ibu Corey Maison, Erica yang berubah menjadi Eric © 2017 feed.id/istimewa

    Tapi setelah melalui percakapan yang panjang selama setahun, akhirnya Erica menjadi transgender. Dia mulai terapi tetosteron.

    Bukan cuma itu saja sih. Erica bahkan melakukan mastektomi ganda, yaitu operasi pengangkatan kedua payudaranya. Lalu apa yang dirasakan jadi transgender?

    Sebelum dan sesudah Corey dan Erica yang jadi transgender © 2017 feed.id/istimewa

    "Pertama perasaan lega, kedua seperti teror. Khawatir masa depan saya akan seperti apa dan untuk apa sisa hidup ini? Tapi saya punya kehidupan yang menakjubkan, lima anak cantik, dan punya suami yang luar biasa," jelas Erica.

    Akhirnya tahun lalu, Erica mengganti namanya menjadi Eric dan mulai bergaul dengan orang-orang disekitarnya.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES