1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. B
  6.  » 
  7. BELANJA


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    5 Juli 2017 15:08

    Cewek ini ngaku ketipu belanja online, penyebabnya bikin ngakak

    Fakta sebenarnya justru bikin orang-orang tertawa terbahak-bahak.

    Feed.merdeka.com - Dunia internet membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah, apalagi soal belanja barang. Hampir semua perusahaan membuka laman khusus untuk berbelanja online, tanpa perlu keluar rumah apalagi panas-panasan.

    Sayangnya, metode ini terkadang dimanfaatkan beberapa pelaku kejahatan untuk mendapatkan pundi-pundi uang dengan cara menipu. Barang sudah dipesan, namun tidak pernah dikirim-kirim.

    Nah, itu mungkin salah satu alasan cewek ini enggan berbelanja online. Hanya saja, fakta sebenarnya justru bikin orang-orang tertawa terbahak-bahak.

    Entah barang apa yang mau dia beli tersebut, apalagi bagian yang diabadikan hanya di kolom komentar. Semula ada orang yang menawarkannya untuk belanja di sebuah laman belanja online, tapi hal itu ditolak.

    Cewek ini mengaku pernah tertipu di situs tersebut, sebab barang yang dia pesan tidak pernah sampai hingga lima bulan lamanya. Dia mengaku merasa beruntung karena belum pernah mentransfer uangnya ke situs tersebut, eh.

    Kalau tahu yang sebenarnya, justru kalau berbelanja di situs resmi pengguna memang diwajibkan melakukan pembayaran terlebih dahulu. Setelah pembayaran diterima dan mendapatkan persetujuan, maka penjual wajib melakukan pengiriman barang yang waktunya disesuaikan dengan jasa ekspedisi.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES