1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. B
  6.  » 
  7. BAYI


  8. Reporter : Lia Harahap    2 Agustus 2017 13:38

    Kenali karakter anak dari jam lahirnya, sesuai enggak?

    Tidak ada anak yang terlahir sama dengan bayi lainnya. Sekalipun itu terlahir dari ibu yang sama. Pasti ada perbedaan.

    Feed.merdeka.com - Tidak ada anak yang terlahir sama dengan bayi lainnya. Sekalipun itu terlahir dari ibu yang sama. Pasti ada perbedaan, baik dari segi fisiknya, karakter maupun hobinya.

    Setiap anak yang lahir adalah dirinya sendiri. Artinya, tidak bisa disama-samakan atau dibandingkan dengan anak lainnya.

    Mereka pastinya punya kelebihan di satu sisi yang belum tentu dimiliki bayi lainnya. Sebaliknya, mereka juga tak luput dari kekurangan.

    Banyak cara untuk mengenal karakter anak. Seperti yang dikutip dari Facebook, Sayangi Anak, ternyata jam lahir anak juga bisa menggambarkan bagaimana karakternya.

    Mau tau bagaimana karakter anak anda, cek di sini:

    1. Anak yang lahir di antara pukul 00.00 - 02.00

    Anak yang lahir di antara jam ini cenderung pendiam. Hal ini disebabkan mereka mencari dan memiliki zona nyaman sendiri.

    Meski begitu, anak yang lahir di antara jam ini sangat bersemangat membagikan hal-hal positif pada orang-orang di sekitarnya. Bagi orang-orang yang lahir di jam ini, keluarga adalah yang nomor satu.

    2. Anak yang lahir di antara pukul 02.00 - 04.00

    Kekhawatiran yang kerap datang pada anak yang lahir di antara jam ini. Namun, mereka memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi sehingga kerap kali mencoba berbagai kegiatan baru yang belum mereka pahami sama sekali.

    Orang yang lahir di jam ini memiliki kecerdasan yang tampak dari kelihaiannya berkomunikasi. Saat besar nanti, hobi yang digeluti biasaya seputar membaca buku, travelling dan menulis.

    3. Anak yang lahir di antara pukul 04.00 - 06.00

    Anak yang lahir menjelang pagi, memiliki karakter sebagai pribadi yang punya sifat penjaga. Dia sangat peduli dengan masa depannya, sehingga akan menjaga apa yang dimiliki saat ini.

    Mereka yang lahir di jam ini juga senang berbagi dengan orang lain. Meski mereka agak keras kepala, orang yang lahir di jam ini memiliki sifat romantis.

    4. Anak yang lahir di antara pukul 06.00 - 08.00

    Anak yang lahir di jam ini memiliki kreativitas dan imajinasi sangat tinggi. Namun terkadang anak yang lahir di jam ini, sering merasa dirinya adalah sosok yang penting dan kerap berusaha agar dirinya menjadi lebih baik.

    Sifat itu membuat anak yang lahir di jam ini layak menjadi seorang pemimpin meskipun memiliki sifat yang terlalu bossy.

    5. Anak yang lahir di antara pukul 08.00 - 10.00

    Anak yang terlahir di penghujung pagi cenderung lebih sensitif dan menyukai kegiatan menyendiri untuk membuat dirinya lebih damai. Dampaknya, anak yang lahir di jam ini lebih senang sendirian.

    Namun sisi positifnya, dia akan mencoba selalu menciptakan dan membagi rasa damai bagi orang-orang di sekelilingnya.

    6. Anak yang lahir di antara pukul 10.00 - 12.00

    Anak yang lahir di jam-jam ini memiliki sifat yang ramah. Namun, dia cenderung memilih teman yang memiliki kesamaan dan mampu menyatukan beberapa orang menjadi satu kelompok.

    Anak yang lahir di jam ini selalu seang mencari teman dan pengalaman baru.

    7. Anak yang lahir di antara pukul 12.00 - 14.00

    Anak yang lahir di jam ini memiliki kepribadian yang ambisius. Namun, dia memiliki tanggung jawab dalam setiap kerjaan yang dia lakukan.

    Dia juga memiliki sifat yang bisa bekerja sama dengan orang lain. Sehingga bila ada kerja tim dia tidak akan merusaknya.

    8. Anak yang lahir di antara pukul 14.00 - 16.00

    Anak yang lahir di jam ini adalah sosok pemberani dan tak kenal takut. Namun, anak yang lahir di jam ini mudah bosan dengan rutinitas yang itu-itu saja.

    Dia kerap mencari pengalaman yang baru. Melakukan eksplorasi dan sesuatu yang berbeda menjadi motivasi kuat yang dimiliki anak yang lahir di jam ini.

    9. Anak yang lahir di antara pukul 16.00 - 18.00

    Anak yang lahir di jam ini memiliki kepribadian yang energik. Dia sangat senang bila harus menyelesaikan sesuatu.

    Meski memiliki sifat yang positif, anak yang lahir di jam ini kadang sulit mengungkapkan apa yang mereka rasakan dan kurang terbuka pada orang-orang di sekelilingnya.

    10. Anak yang lahir di antara pukul 18.00 - 20.00

    Anak yang lahir pada jam ini memiliki sifat empati yang sangat tinggi. Perasaan mereka sangat peka terhadap perasaan orang lain.

    Dia juga berusaha sebisa mungkin menghindari konflik dengan orang lain. Itu sebabnya, anak yang lahir di jam ini jarang protes atau bertanya meski ada yang mengganjal di hatinya.

    11. Anak yang lahir di antara pukul 20.00 - 22.00

    Anak yang lahir di jam ini punya kepribadian yang selalu ingin berbuat sesuatu untuk orang lain. Menolong oranglain menjadi sesuatu yang dibanggakan dan diinginkan oleh anak ini.

    Namun, anak yang lahir di jam ini cenderung perfeksionis. Sehingga dia akan berusaha keras menghindari kesalahan.

    12. Anak yang lahir di antara pukul 22.00 - 00.00

    Anak yang di jam ini cukup unik. Dia memiliki cita-cita yang pasti. Dia akan menjadi sosok yang memiliki daya juang tinggi untuk mencapai apa yang diinginkan.

    Berbekal kreativitas dan kemampuan untuk mendapatkan perhatian orang di sekitarnya, anak akan mampu mendapatkan yang memang dia inginkan.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES