1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    22 Desember 2015 15:14

    Siapa Sangka, Rahasia Kulit Bersinar Ternyata Berasal dari Air Kaktus

    Merah-merah pada wajah akan memudar, pori-pori mengecil, dan membuat bopeng di hidung minggat.

    Feed - Minuman detoks untuk kecantikan saat ini sedang menjadi tren. Minuman jenis ini merupakan terobosan terbaru dan akan membuat kulit Anda terbebas dari masalah yang mengganggu seperti pori-pori yang besar, jerawat, bopeng, dan eksim. Anda penasaran? Seperti yang dilansir dari herworldplus.com, inilah minuman detoks yang bisa mengatasi keluhan Anda tentang masalah kulit tersebut.

    Jika Anda menebak minuman detoks ini adalah air kelapa, itu kurang tepat. Ternyata minuman itu adalah air kaktus berukuran besar (prickly pear). Anda mungkin merasa asing dengan buah yang mirip dengan buah naga ini. Ia berasal dari tanaman kaktus yang hidup di lahan tandus dan gersang. Di balik penampilannya yang berduri, buah ini ternyata memiliki khasiat yang baik untuk kulit.

    via http://www.herworldplus.com/

    Caranya membuatnya cukup mudah. Haluskan si kaktus, dicampur dengan air, dan diberi pemanis sepeti tebu atau jus lemon. Mengapa kaktus macam ini baik untuk mengatasi masalah kulit? Menurut pakar, kandungan dari buah ini penuh dengan anti-oksidan, vitamin, dan mineral yang baik untuk sistem kekebalan tubuh. Ia juga mengandung anti-inflamasi yang melawan kerusakan sel dan mencegah penuaan dini.

    Selain itu, kandungan taurin dalam buah ini dapat membantu mengurangi radikal bebas dan menjaga kelembapan kulit. Ia bekerja dengan cara membentengi membran sel yang rapuh, sehingga dapat mengurangi kadar lemak dan membuat kulit tampak lebih muda.

    Dengan rutin meminum jus buah kaktus ini, Anda akan terbebas dari jerawat, kulit terlihat lebih halus, dan bercahaya. Merah-merah pada wajah akan memudar, pori-pori mengecil, dan membuat bopeng di hidung minggat.

    Hasil dari meminum jus detoks ini mungkin akan berbeda-beda pada setiap orang. Tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba bukan? Untuk memaksimalkan proses detoksifikasi ini, Anda juga bisa menggunakan obat atau krim dari bahan herbal untuk mengurangi masalah kulit. (Arman Maulana Azis)

    Baca juga:

    Cara Mengolah Kunyit Menjadi Krim Super untuk Kecantikan

    5 Buah Segar Pemutih Alami Terbaik untuk Kulit

    Tips Sederhana Cegah Munculnya Jerawat di Punggung

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES