1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Anisha    22 Desember 2015 13:18

    Dicekam Stres Saat Hamil? Ini Cara Mudah Mengatasinya

    Hamil adalah proses panjang dan melelahkan, wajar jika wanita dicekam rasa cemas saat menjalaninya.

    Feed- Kehamilan adalah sebuah perjalanan baru bagi seorang wanita. Anda akan harus melalui perubahan fisik dan emosional yang luar biasa selama proses ini. Ada kemungkinan Anda akan mengalami depresi dari waktu ke waktu selama masa kehamilan untuk setiap alasan yang berbeda. Tapi seperti layaknya masalah medis, akan ada beberapa cara mudah untuk menangani kendala tersebut seperti yang dilansir Magforwomen berikut.

    1. Pelajari dan tahu lebih banyak

    Depresi akan lebih sulit ditangani jika disertai dengan keraguan dan berbagai pertanyaan. Jadi, pastikan Anda banyak membaca dan memahami sebanyak mungkin informasi tentang kehamilan. Banyak situs online dan buku khusus untuk kehamilan yang dapat memberikan informasi yang kredibel dan menjawab semua pertanyaan Anda.

    2. Bicara dengan bayi Anda

    Ketika Anda merasa tertekan, cobalah untuk menjalin komunikasi dengan si jabang bayi di dalam kandungan. Beritahu ia betapa Anda mencintainya dan bagaimana Anda tidak bisa sabar untuk memeluknya. Meskipun Anda berdua belum bisa berkontak secara fisik, ikatan batin sudah mulai bisa terjalin dengan sempurna.

    3. Diskusi dengan pasangan Anda atau teman


    Cara terbaik untuk mengalahkan depresi adalah membicarakan masalah Anda dengan pasangan atau sahabat dekat. Cobalah untuk berbincang dengan seseorang yang mengerti dan mendukung Anda di saat-saat masa kehamilan. Dukungan dan berbagi beban moral akan membuat hidup Anda terlihat lebih baik lagi.

    4. Membaca buku, memutar musik, dan film

    Anda dapat mencoba membayangkan dan memilih orang-orang yang menampilkan kehamilan dan dunia ibu. Dengan cara itu Anda akan merasa lebih terhubung dengan apa pun yang Anda lakukan. Mulailah menonton film bernilai positif, mendengarkan lagu-lagu bahagia, dan membaca novel romantis atau cerita lucu.

    5. Dapatkan bantuan medis

    Jika depresi parah dan lebih kompleks, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter Anda. Hal ini hanya untuk memastikan bahwa tidak ada yang salah dengan psikis Anda, hanya saja bantuan medis sudah harus turun tangan. Ini mutlak diperlukan agar Anda tidak menggunakan jenis obat anti-depresan apapun tanpa konsultasi terlebih dulu.

    (Anisha Saktian.P)

    Baca juga:

    Terbukti Akurat, 5 Bahan Rumahan Ini Mampu Mendeteksi Kehamilan Wanita

    Hanya Ibu Hamil yang Paham Kartun Kocak Ini

    Ingin Hamil Anak Laki-Laki? Coba Lakukan 4 Teknik Ini

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES