1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    22 Desember 2015 09:41

    Makanan Asal Jepang Ini Bisa Membuat Anda Tetap Cantik, Mau Coba?

    Makanan ini mengandung kolagen yang berguna untuk kulit hingga otak.

     

    Feed - Setiap wanita pasti ingin menjaga kecantikan mereka. Banyak cara yang mereka lakukan seperti memakai produk kecantikan, perawatan di rumah, atau perawatan di salon. Tetapi tahukah Anda, ada makanan asal Jepang yang bisa membuat Anda kenyang dan tetap terlihat cantik?

    Shabu-shabu merupakan makanan khas Negeri Sakura yang biasanya menggunakan daging sapi yang diiris-iris tipis kemudian dimasukan ke dalam panci khusus berisi air panas di atas meja makan. Sebelum masuk ke mulut, daging ini dikibas di dalam kuah untuk. Karena dikibas itulah itulah makanan ini disebut shabu-shabu.

    Tidak perlu mencelupkan daging terlalu lama, cukup dengan waktu lima hingga sepuluh detik saja daging akan berubah kecoklatan. Jika terlalu lama di rendam dalam kuah, daging akan menjadi keras. Anda bisa menambahkan sayuran-sayuran atau udon untuk menemani santap shabu-shabu.

    Terdapat lima jenis kuah yang ditawarkan yaitu, original konbou soup, hot miso soup, soya milk miso soup, sukiyaki, dan chicken collagen paitan. Kuah yang terakhir ini sangat diminati oleh para wanita karena manfaat kolagen yang sangat baik untuk kulit.

    (Shabu dengan kuah kolagen. Foto: Arman Maulana Azis/Feed.id)

    Menurut Manager Official Shaburi Japanese Shabu-shabu Abdul Antoni, kuah sup kolagen ini baik untuk dikonsumsi karena dapat menjaga kesehatan kulit, membantu mengencangkan dan menghaluskan kulit bagi yang mengonsumsinya secara rutin. “Kuah kolagen ini dibuat dari kerongkongan dan ceker ayam yang direbus selama enam jam," kata Antoni saat ditemui di acara Grand Opening Restoran Shaburi di Senayan City, Jakarta Selatan.

    Ia juga mengatakan kelima kuah tersebut berbeda dengan kuah-kuah yang ada di Jepang dan disesuaikan dengan kesukaan orang Indonesia. Antoni juga mengku ada beberapa pengunjung wanita yang datang ke restorannya hanya untuk menikmati shabu-shabu dengan kuah kolagen tersebut. Selain untuk kulit, kolagen ternyata juta baik untuk kesehatan otak, mata, rambut dan kuku, serta bermanfaat bagi sendi dan tulang.

    Salah seorang pengunjung mal bernama Yunita, mengatakan dirinya hanya mengetahui khasiat kolagen hanya untuk kulit saja dan hanya bisa di dapat dari suplemen. Ia belum mengetahui ada makanan yang mengandung kolagen secara alami yang baik untuk kesehatan tubuh.

    “Saya tahunya kolagen bagus buat kulit saja, belum tahu kalau banyak manfaat lain buat tubuh,” katanya saat ditemui di foodstudio, Senayan City, Jakarta. (Arman Maulana Azis).

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES