1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Zika    4 April 2015 12:00

    Palming, Teknik Sederhana Sejukkan Jiwa

    Manusia bisa istirahat dengan lebih baik saat mata mereka tertutup dan dalam kondisi gelap.

    Feed - Anda mungkin pernah melakukan hal ini tanpa sadar. Saat mata lelah, Anda mengangkat telapak tangan lalu mengusap mata. Setelah melakukannya, ajaib, indera penglihatan Anda sedikit terasa segar.

    Teknik yang Anda lakukan itu disebut sebagai palming dan dikembangkan sejak seabad lalu oleh seorang dokter mata, William Horatio Bates. Dilansir dari Healthmeup, metode ini berdasarkan alasan bahwa manusia bisa istirahat dengan lebih baik saat mata mereka tertutup dan dalam kondisi gelap. Berikut panduan mengucek mata dengan baik.

    via somostodosum.ig.com.br

    Duduklah dengan nyaman di bangku yang ada di depan meja. Letakkan sandaran atau beberapa buku di atas meja dan tempatkan siku Anda di atasnya. Kepala dan punggung Anda akan berada dalam satu garis lurus. Dengan demikian, Anda bisa mengucek mata tanpa harus menunduk.

    via sagenet-sage.blogspot.com

    Gosokkan tangan Anda agar terasa hangat. Baru kemudian tempatkan tangan itu ke bagian mata di mana jari-jari Anda akan berada di antara kening. Telapak tangan Anda akan menutupi bagian mata dan tidak akan menimbulkan tekanan di bagian bola mata. Cobalah halau sinar dari luar dan bernapaslah dengan santai melalui hidung.

    via www.lifehack.org

    Rasakan kehangatan yang datang dari telapak tangan Anda dan mulailah bernapas dalam-dalam. Bayangkan ada kegelapan yang menghangatkan. Tetaplah pada posisi ini selama yang Anda mau.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES