1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    30 Juli 2015 12:20

    Tips Diet Ini Akan Mencabut Nyawa Anda

    Paling tidak ada lima tips diet yang begitu ekstrem sehingga bisa mencabut nyawa seseorang.

    Feed - Seorang pria di Inggris meninggal dunia karena pembengkakkan, emboli paru, dan pneumonia setelah menjalani operasi pemotongan usus untuk menurunkan berat badan. Nasib hampir serupa dialami wanita berusia 42 tahun yang juga menjalani operasi pemotongan usus. Wanita yang memiliki bobot tubuh 164 kilogram itu nyaris meninggal dunia karena susah menelan makanan dan muntah tanpa henti.

    Begitulah nasib mereka yang mencoba diet dengan cara ekstrem. Paling tidak ada lima tips diet yang begitu ekstrem sehingga bisa mencabut nyawa seseorang.

    Mengonsumsi pil
    Jangan kira pil akan membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Itu hanyalah akal-akalan produsen obat dengan iming-iming bisa melunturkan lemak di tubuh Anda. Konsumsi pil hanya akan membawa Anda ke jurang depresi dan mengalami masalah perut.

    Memakan cacing pita
    Cara gila ini memiliki teori bahwa sang cacing pita akan masuk ke usus dan memakan semua makanan yang ada di dalam inangnya. Tapi cara ini memiliki risiko besar termasuk kematian.

    Hanya minum, tidak makan
    Hanya mengasup cairan tidak akan memberi energi sama sekali pada tubuh Anda. Malah, itu hanya akan membuat tubuh mengeluarkan lebih banyak energi sehingga cepat lelah.

    Diet rendah kalori
    Hindari diet dengan metode rendah kalori karena tubuh manusia membutuhkan sejumlah karbohidrat untuk membakar energi. Diet rendah kalori hanya membuat Anda merasa lapar dan menyebabkan kebas. Selain itu, daya tahan tubuh Anda jadi lemah sehingga mudah terserang berbagai macam penyakit.

    Sedot lemak
    Meski sudah banyak dilakukan, sedot lemak memiliki banyak risiko komplikasi. Termasuk merusak organ di tubuh Anda.

    Baca juga

    4 Metode Diet Paling Edan

    Sukses Diet Berdasarkan Zodiak

    Diet Paling Mudah: Tidur

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES