1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    30 Juli 2015 10:47

    Ini yang Terjadi Pada Tubuh Setelah Meminum Minuman Bersoda

    Dampaknya bisa fatal.

    Feed - Tahukah Anda apa yang terjadi pada tubuh setelah meminum minuman bersoda? Situs truththeory.com baru saja mengungkapkan fakta mengejutkan dari cara kerja minuman bersoda “merusak” tubuh manusia. Simak pemaparannya berikut ini.

    via truththeory.com

    10 Menit pertama


    Pada kondisi ini kandungan gula yang diterima oleh tubuh hampir sama dengan sepuluh sendok teh gula yang siap menggedor sistem tubuh Anda.

    20 menit
    Pada tahap ini akan ada lonjakan gula darah yang dapat menyebabkan ledakan insulin. Jika sudah masuk kondisi seperti ini, hati Anda memberi respon dengan mengubah gula menjadi lemak pada bagian tangan.

    40 menit
    Minuman jenis ini memiliki kandungan kafein yang tinggi. Di menit ke 40 setelah meminumnya, porses penyerapan kafein selesai. Pupil mata Anda akan membesar dan tekanan darah meningkat. Hal itu terjadi akibat respon hati kesulitan menampung banyaknya kandungan gula dalam aliran darah Anda.

    45 menit
    Di menit ini, tubuh Anda akan meningkatkan produksi dopamine dan merangsang pusat kesenangan pada otak Anda. Hal ini adalah cara kerja yang sama ketika manusia mengonsumsi heroin.


    > 60 menit
    Asam fosfat mengikat kalsium, magnesium, dan zink pada usus Anda yang memberi dorongan lebih pada proses metabolisme. Hal tersebut diperparah dengan tingginya kadar gula dan pemanis buatan yang meningkatkan ekskresi kalsium.

    > 60 menit
    Di tahap ini sifat diuretik pada kafein ikut berperan yang membuat Anda akan ingin buang air kecil terus menerus. Selain itu, kalsium, magnesium, dan zink yang terikat secara perlahan akan dievakuasi menuju tulang.

    > 60 menit
    Ini sudah masuk ke tahap yang paling berbahaya. Di menit ini Anda akan mulai kelebihan kadar gula. Ada akan mudah marah dan merasa lamban. Sebagai catatan, hal buruk ini akan terjadi jika Anda mengonsumsi minuman bersoda secara berlebihan.

    Baca juga:

    Resep Rahasia Coca Cola Terbongkar?

    5 Minuman Ini Buat Anda Sepintar Einstein

    Wanita, Ini Minuman Segar Pembakar Lemak

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES