1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    29 Juli 2015 15:37

    Pria Sebesar Ini Pun Teriak Ketika Silikonnya Dibuang Dokter

    Ia rela menjalani operasi setelah diancam akan ditinggalkan oleh istri yang tengah hamil.

    Feed - Romario Dos Santo Alves, pria perkasa asal Brasil berusia 25 tahun, berteriak histeris ketika seorang dokter membuang silikon buatan dari lengannya. Tindakan ini harus dilakukan mengingat silikon tersebut sudah mulai memengaruhi kesehatan Alves dan bisa membuat lengannya diamputasi.

    via Asiaone.com

    Tindakan operasi ini terekam video dan tersebar ke dunia maya. Dalam video tersebut, Alves terdengar menjerit ketika jarum mulai menusuk ke kulit lengan kanannya. Perlahan, darah dan silikon buatan itu pun keluar, terlihat minyak pun ikut mencuat keluar dari otot sang pria perkasa itu.

    Alves diketahui menyuntikkan synthol ke tubuhnya demi mendapat tubuh mirip tokoh komik 'The Hulk'. Synthol terbuat dari minyak, dicampur dengan zat anastetik bernama Lidocaine, dan alkohol. Campuran zat berbahaya ini dimasukkan langsung ke tubuh agar tampak lebih bergunduk.

    Seperti dikutip dari The Daily Mail UK, Alves tergoda mencoba zat ini setelah ditawarkan oleh salah satu rekannya. Ia kemudian makin tertarik setelah melihat hasilnya karena membuat otot tangan dan lengannya makin besar. Tapi lama-kelamaan, lengan yang disuntik Synthol itu mulai terasa sakit dan menyebabkan kegagalan organ.

    Dokter memberi kabar jika lengan tersebut harus diamputasi karena deposito synthol yang sudah mengendap di lengannya. Namun kemudian ditemukan cara lain yang lebih "ramah" yakni dengan mengurangi jumlah synthol di lengannya dengan operasi kecil.

    Apa yang dialami Alves dianggap sebuah keberuntungan. Mengingat beberapa orang yang juga menggunakan synthol harus kehilangan lengan demi menyelamatkan nyawa mereka. Dalam sebuah jurnal medis, synthol bisa menyebabkan kerusakan saraf, infeksi, dan stroke.

    Baca juga:

    Siapa Berani Lawan Binaragawan Cantik Ini? 

    4 Alasan Mengapa Air Dingin Berbahaya Bagi Tubuh

    Wajah Mereka Hancur Selepas Operasi Plastik

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES