1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    28 Juli 2015 15:29

    Begini Cara Pasangan Memengaruhi Kesehatan Anda

    Banyak pengaruh aneh yang ternyata berdampak hebat pada kesehatan seseorang.

    Feed - Manusia yang memiliki ikatan emosional dengan sesamanya ternyata memiliki dampak luar biasa. Bukan hanya berdampak pada perilaku, juga berpengaruh pada kesehatan.

    Lihat saja contoh sederhananya dari pengaruh orangtua pada perilaku dan sifat Anda. Sebuah studi menyebut bahwa gaya hidup, jam bekerja, dan kepribadian orangtua-lah yang membuat Anda menjadi pribadi seperti sekarang ini. Sedangkan untuk pasangan, banyak pengaruh aneh yang ternyata berdampak hebat pada kesehatan seseorang. 

    Pasangan optimis = pasangan sehat
    Jika salah satu anggota pasangan cinta memiliki gaya hidup sehat, maka kemungkinan besar pasangannya akan memiliki mobiltas yang baik dan tidak mudah terjangkit penyakit kronis. Ini karena pasangan yang optimis mendorong pasangannya untuk makan dan hidup sehat.

    Pasangan susut berat tubuh = terintimidasi
    Jika salah satu anggota pasangan cinta ini susut berat tubuhnya karena gaya hidup sehat, biasanya pasangannya akan merasa terintimidasi. Malah terkadang ia akan menyerah dan tidak mau lagi meneruskan gaya hidup sehat dan berhenti berolah raga.

    Pasangan dengan jam kerja panjang = punya dampak berbeda
    Sebuah studi menyebut bahwa pria yang memiliki jam kerja lebih panjang malah lebih sehat dibanding pria yang mempunyai jam kerja lebih pendek.

    Sayangnya teori ini hasilnya terbalik saat disandingkan dengan kaum perempuan. Perempuan yang memiliki jam kerja lebih panjang akan mempunyai masalah kesehatan lebih besar dibanding perempuan berjam kerja pendek. Untuk menyiasatinya, usahakan pasangan bekerja memiliki jam kerja yang seimbang.

    Pasangan penolong = menurunkan level kalsium di pembuluh darah
    Seseorang yang berhati emas dan suka menolong ternyata akan menurunkan level kalsium di dalam pembuluh darah pasangannya. Sebaliknya, level kalsium seseorang akan meningkat ketika ia merasa pasangannya tidak kooperatif sama sekali.

    Pasangan bahagia = bersiaplah menggendut
    Mereka yang berada dalam kondisi hubungan yang bahagia cenderung akan bertambah berat badannya. Mengapa? Karena biasanya mereka akan mulai makan dan berpenampilan sembarangan karena tahu pasangannya tidak akan keberatan sama sekali.

    Pasangan mendengkur = kurang tidur dan cemas
    Apabila pasangan Anda tipe yang suka mendengkur, wajar jika kemudian Anda selalu merasa lelah karena kurang tidur. Anda juga lebih sering bangun di malam hari karena harus memeriksa kondisi pasangan.

    Baca juga:

    Beranikah Anda: Menikah Dulu, Jatuh Cinta Belakangan?

    5 Cara Pria Katakan Cinta Tanpa Kata

    Semua Pria Berselingkuh Bersikap Seperti Ini

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES