1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    28 Juli 2015 13:00

    6 Perkara yang Bisa Dibaca Lewat Jari Tangan Manusia

    Berikut adalah enam hal yang bisa dibaca lewat panjang jari manusia.

    Feed - Para ilmuwan telah menemukan bahwa laki-laki yang memiliki jari telunjuk lebih panjang dari jari manis lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan kanker prostat. Lebih luas dari itu, panjang jari tangan ternyata mampu mengungkapkan lebih banyak hal tentang seseorang. Berikut adalah enam hal yang bisa dibaca lewat panjang jari manusia.

    1. Jenis kelamin

    via livescience.com

    Seperti dilansir theweek.com, panjang jari bisa mengungkapkan jenis kelamin seseorang. Jari manis pria biasanya lebih panjang dari jari telunjuk, sementara wanita cenderung memiliki jari manis dan telunjuk yang sama panjang.

    2. Keuangan

    via gccreno.com

    Para peneliti di Cambridge menemukan bahwa investor dengan jari manis lebih panjang ada kemungkinan menghasilkan uang lebih banyak dibanding mereka yang memiliki jari manis lebih pendek. Hal ini dapat dihubungkan dengan kondisi testosteron seseorang yang lebih tinggi, yang dapat membuat pria lebih tegas dan cenderung berani mengambil risiko.

    3. Olahraga

    via energyhealthclubs.com

    Pria dan wanita yang memiliki jari manis lebih panjang daripada jari telunjuk ada kemungkinan mempunyai bakat dalam bidang olahraga.

    4. Pendidikan

    via kettering.edu

    Para ilmuwan di University of Bath di Inggris menemukan bahwa anak-anak dengan jari manis lebih panjang daripada jari telunjuk punya kemampuan sangat baik dalam tes matematika. Sementara, anak-anak yang memiliki jari manis dan telunjuk sama panjang punya keterampilan dalam tes literasi.

    5. Kesehatan

    via jsonline.com

    Jika jari telunjuk Anda lebih pendek dari jari manis ada kemungkinan Anda berisiko mengalami peradangan persendian. Hal tersebut diungkapkan oleh para peneliti di University of Nottingham di Inggris bahwa mereka yang memiliki jari manis lebih panjang cenderung lebih mudah untuk mengembangkan osteoartritis pada lutut dan pinggul.

    Baca juga:

    Ketahui Kepribadian Anda Dari Panjang Jari Tangan

    Mengapa Jari Anda Berubah Ukuran?

    Melihat Kepribadian Dari Bentuk Jari Kaki Anda

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES