1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Zika    30 Juli 2015 13:14

    10 Hal yang Hanya Dipahami Anak Indekos

    Indekos membuat seseorang jadi lebih tangguh menghadapi kerasnya hidup.

    Feed - Indekos menjadi pilihan bagi mereka yang harus hidup terpisah dari orangtua karena berbagai alasan. Tapi siapa sangka, pilihan itu membuat seseorang jadi lebih tangguh menghadapi kerasnya hidup.

    Mereka jadi tahu apa artinya kemandirian dan kemerdekaan sebagai manusia dewasa. Maka itu paling tidak ada sepuluh nilai-nilai penting yang hanya dipahami oleh mereka yang sudah tinggal terpisah dari orangtua dan menjadikan indekos sebagai rumah keduanya.

    via healthandfitnessdigest.com

    Level baru dari kemandirian
    Tidak ada hal lain yang bisa membuat Anda mandiri selain hidup sendiri. Anda harus belajar untuk mengatasi segala sesuatunya sendiri tanpa ada bantuan nyata di depan mata.

    Mengatur keuangan
    Uang yang hanya sekian harus dibagi untuk membayar indekos, tukang cuci, makan, dan ongkos. Pengaturan keuangan yang baik adalah kunci hidup indekos yang sejahtera.

    Sahabat baru
    Para rekan senasib-sepenanggungan akan jadi sahabat baru bagi Anda. Merekalah yang paham semua derita yang Anda jalani di dunia indekos di kota besar.

    via www.itproportal.com

    Menikmati kesendirian
    Tidak dipungkiri, terkadang hidup di indekos bisa sangat terasa sepi. Di sinilah Anda mulai berdamai dengan diri sendiri dan menikmati kesendirian.

    Kuat secara emosional
    Ketika kesendirian merasuk, Anda akan belajar bagaimana mandiri secara emosional dan bagaimana mengatasinya dengan cara yang efektif.

    Lebih menghargai keluarga
    Anda akan lebih menghargai keberadaan keluarga, terutama Ibu. Masakan sang Ibu-lah yang paling Anda rindukan, apalagi ketika Anda tengah sakit.

    via blog.ecampus.com

    Belajar bertanggung jawab
    Jika ada keputusan yang berakhir buruk, Anda tidak punya orang lain untuk disalahkan selain Anda sendiri. Tanggung jawab, itulah yang Anda pelajari dari dunia indekos.

    Keluar dari zona nyaman
    Ketika Anda berada di kota yang berbeda dengan orangtua dan keluarga, mau tidak mau Anda keluar dari zona nyaman. Meski berat, Anda akan mencoba menjalaninya.

    Belajar sedikit demi sedikit
    Keadaan memaksa Anda belajar segala sesuatunya. Jika tadinya Anda buta soal seni memasak, maka dunia indekos membuat Anda paling tidak bisa memasak nasi goreng, terutama di "tanggal tua".

    Pintar menilai orang
    Kala tidak ada siapa pun yang mendukung Anda secara emosional, maka Anda jadi belajar bagaimana bentuk kepercayaan dalam wujud manusia. Anda jadi peka siapa yang bisa Anda andalkan dan siapa yang ada di saat gembira saja.

    Baca juga:

    Kocak, Peraturan Indekos Ini Bikin Ngakak

    Indekos Tata Chubby dan Lokasi Pembunuhan Lain yang Berubah Menakutkan

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES