1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Anisha    6 November 2015 15:36

    Begini Cara 3 <em>Hot Mama</em> Atasi Sakit Gigi pada Anak

    Tiga ibu-ibu muda nan cantik punya kita tersendiri dalam mengatasi masalah gigi pada buah hatinya.

    Feed - Pada usia anak-anak biasanya paling rentan terkena sakit gigi. Sebab, mereka masih sangat menyukai makanan manis seperti es krim, coklat, dan permen tapi abai dalam perawatan gigi.

    Tak hanya makanan, botol susu anak pun bisa jadi penyebab utama sakit gigi pada anak. Drg. Suzanty Ariany Sp.KGA, mengatakan, jangan berikan anak botol susu ketika anak tidur. Sebab, menggigit botol susu terlalu lama bisa mengakibatkan kerusakan pada gigi.

    (Ririn Dwi Ariyanyti, foto: Anisha Saktian.P/FEED.ID)

    Biasakan berkunjung ke dokter gigi sejak anak masih dini, setidaknya enam bulan sekali Anda harus mengecek kesehatan gigi anak. Demikian disampaikan Ririn Dwi Arianti, pesinetron cantik yang tetap ayu meski sudah memiliki dua anak. "Saya biasanya berkunjung ke dokter gigi untuk menjaga kesehatan gigi anak," ungkap Ririn mengenai tips kesehatan gigi buah hatinya.

    Sedangkan presenter cantik, Grace Natalie, punya kiat sendiri untuk mengatasi anak yang sakit karena gigi. "Pertama anak saya sakit saya sangat khawatir sekali karena ngga mau makan, tapi setelah konsultasi ke dokter saya sedikit lega. Kuncinya berikan saja apa yang dia mau makan dan jangan dipaksa ketika ia tidak mau makan," ungkap Grace saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 4 November 2015.


    Sementara mama cantik berusia 31 tahun, Carissa Putri juga tidak ketinggalan. Menurutnya, makanan lunak adalah "senjata terbaik" kala sakit gigi melanda. "Sewaktu ia sakit gigi tidak mau makan, salah satu caranya agar anak mau makan saya berikan makan lunak untuk mempermudah dia dalam mengunyah makanan," ujar ibu dari Quenzino Acana Naif itu.

    Dari segi medis, makanan anak juga berpengaruh pada kesehatan giginya. Dikatakan drg. Suzanty, jika pun ada makanan manis yang diasup anak, waktunya harus diperhatikan baik-baik. "Perbanyak mengonsumsi sayuran dan buah, berikan permen atau coklat cukup seminggu sekali. Dan yang paling penting, berikan air putih sehabis anak makan," tambah drg. suzan. (Anisha Saktian.P)

    Baca juga:

    Tips Merawat Kulit Bayi agar Putih dan Bersih

    5 Jenis Foto Anak yang Pantang Diposting di Media Sosial

    5 Cara Sederhana Buat Anak Bahagia

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES