1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    5 November 2015 15:04

    Khasiat Dahsyat Buncis, Atasi Diabetes sampai Kanker Usus

    Sayuran hijau ini mampu membantu penurunan berat badan dalam waktu singkat.

    Feed - Buncis merupakan jenis sayuran bergizi, rendah kalori, dan mengandung banyak vitamin. Sayuran hijau ini mampu membantu penurunan berat badan dalam waktu singkat.

    Selain menguntungkan untuk program diet, biji kacang ini juga memenuhi kebutuhan protein serta serat dalam tubuh. Dan, yang terpenting adalah buncis dipercaya manjur untuk mengurangi gangguan kesehatan seperti diabetes, hingga kanker usus. Berikut selengkapnya.

    Diabetes

    via boldsky.com

    Buncis memiliki potensi untuk mengatur gejala diabetes. Karena tinggi serat dan rendah karbohidrat, sayuran ini dianggap sebagai makanan ideal untuk pasien diabetes.

    Kesehatan tulang

    via boldsky.com

    Kacang-kacangan mengandung banyak kalsium. Hal ini tentunya dapat membantu untuk mencegah osteoporosis. Buncis dikenal sebagai sayuran yang kaya akan vitamin A, K dan silikon. Dan, silikon berperan penting untuk meregenerasi tulang Anda.

    Meningkatkan kekebalan tubuh

    via boldsky.com

    Antioksidan yang hadir dalam buncis mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini secara efektif menghilangkan radikal bebas dari tubuh yang menyebabkan penyakit atau kerusakan jaringan.

    Kesehatan mata

    via boldsky.com

    Kacang ini juga mengandung karotenoid yang berperan sebagai pencegah stres dalam struktur mata. Bahan kimia alami ini hadir dalam kacang untuk mencegah kerusakan mata seperti degenerasi makula.

    Kanker usus

    via boldsky.com

    Mengonsumsi buncis secara rutin bermanfaat untuk mencegah kanker usus besar. Hasil penelitian menemukan bahwa asupan serat yang tinggi dapat mengurangi risiko kanker usus.

    Baca juga:

    12 Sayuran dan Buah Paling Banyak Mengandung Pestisida (II)

    Jangan Cuma Dimasak, Bayam Bisa Menjaga Kecantikan Anda

    Tujuh Manfaat Super Sebutir Apel Kecil

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES