1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Indra    5 November 2015 16:05

    Anak Bahagia Itu Dibesarkan oleh Orangtua yang Menerapkan 4 Hal Ini

    Orang dewasa harus pandai betul saat bertutur dan bertindak di hadapan si kecil.

    Feed - Anak-anak itu paling mudah terpengaruh dengan hal-hal di sekitarnya. Apa yang mereka cerna sejak kecil akan memengaruhi pola pikirnya saat tumbuh dewasa. Itu sebabnya kita orang dewasa harus pandai betul saat bertutur dan bertindak di hadapan si kecil.

    Dilansir learning-mind.com, orang yang bahagia dan orang-orang yang tidak puas dengan kehidupan bisa dilihat dari cara mereka dibesarkan. Bahkan, sebuah studi terbaru yang dipublikasi The Journal of Psychology positif menemukan bahwa orang tua yang punya kehangatan dan tidak mengontrol anak, besar kemungkinan psikologi anak akan lebih bahagia.

    Berikut hal-hal yang orang tua harus lakukan agar anak-anak lebih bahagia.

    Tidak mengontrol anak

    via gladstone.k12.or.us

    Ketika Anda mengontrol anak, itu artinya Anda memberi banyak tekanan dan membuat si anak merasa hidupnya ditentukan orangtua. Akibatnya, anak tidak akan pernah bisa berkembang.

    Komunikasi

    via pbs.org

    Penting sebagai orangtua untuk berkomunikasi dengan anak. Orang tua yang berbicara dengan anak-anaknya secara rutin membantu mereka untuk mengidentifikasi masalah, menghadapi tantangan, dan belajar untuk bertahan hidup.

    Jika minim komunikasi, anak akan cenderung tumbuh sebagai individualis dan memiliki masalah dalam hubungan dan mudah stres.

    Memberi kehangatan

    via abpworldgroup.com

    Orang dewasa yang dibesarkan dengan kehangatan orangtua, tidak hanya merasa bahagia dan sukses, tetapi memiliki hubungan yang kuat dan paham akan nilai-nilai kehidupan. Mereka benar-benar memahami nilai-nilai masyarakat memiliki ikatan batin sangat kuat sampai kapan pun.

    Kepercayaan

    via breakingmuscle.com

    Membangun kepercayaan pada anak Anda adalah penting. Kepercayaan merupakan elemen penting ketika mengajar anak-anak Anda untuk tumbuh sebagai individu yang lebih bahagia.

    Kepercayaan datang ketika anak Anda mulai melihat dunia dengan mata mereka sendiri dibanding memendam segala sesuatunya di dalam pikiran.

    Baca juga:

    5 Perilaku Orangtua Ini Menjegal Kesuksesan Anak

    3 Ucapan Orangtua Ini Hancurkan Kepercayaan Diri Anak

    Tragis, Orangtua yang Dibunuh Balitanya Sendiri

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES