1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Indra    5 November 2015 09:40

    Cara Asyik Bikin Anak Tetap Sibuk Tanpa Gadget

    Lupakan gadget canggih, biarkan anak Anda berkreasi dengan permainan interaktif ini.

    Feed - Teknologi itu merubah segalanya, termasuk cara mengasuh anak. Di zaman sekarang para ibu lebih mengandalkan gadget canggih untuk membuat si kecil tidak rewel. Padahal, teknologi tidak selamanya menjamin perkembangan anak, bahkan cenderung berbahaya.

    Seperti diketahui, anak-anak itu luar biasa. Mereka mudah terpesona dengan segala sesuatu yang mereka lihat. Maka, agar anak Anda bisa tetap aktif dan sibuk, lima cara pintar dari brightside.me ini patut untuk Anda terapkan. Lupakan gadget canggih, biarkan anak Anda berkreasi dengan permainan interaktif ini.

    Kotak sensorik

    via brightside.me

    Permainan ini sangat mudah dan bisa Anda buat di rumah. Peralatan yang perlu Anda siapkan adalah sebuah kotak besar, segala jenis kacang-kacangan, batu-batu kecil, manik-manik, bola kapas, pasir, daun, jerami, dan kerucut berbulu.

    Cara bermain yakni mendekatkan si kecil pada kotak sensorik dan biarkan dia melakukan apa yang mereka inginkan. Buah hati Anda bisa berjalan di dalam kotak atau menyentuh berbagai benda dengan tangannya.

    Beri tahu caranya pada si kecil bagaimana menggunakan sekop untuk memindahkan berbagai benda dari kotak ke kotak lainnya. Anda juga dapat menyembunyikan mainan favorit anak Anda di bagian bawah dan mengajak bayi untuk mencari benda kesayangan.

    Tempel dinding

    via brightside.me

    Permainan ini benar-benar mengandalkan imajinasi si anak. Tidak ada aturan permainan. Buah hati Anda bisa dengan bebas menempelkan segala jenis benda ke dinding ruangan dalam rumah Anda.

    Bermain air

    via brightside.me

    Anda membutuhkan kotak air besar, kerikil atau manik-manik berwarna, dan mainan. Cara bermainnya adalah tunjukkan pada si kecil bagaimana meletakkkan tangan di bawah air dan memegang benda-benda di dalam air.

    Biarkan mereka memilih dan bermain dengan wadah berisi air itu. Hal Ini akan menghibur perasaannya, mereka bisa melihat bagaimana benda tenggelam dan mengapung di permukaan.

    Cocokkan warna

    via brightside.me

    Untuk memulai permainan ini Anda membutuhkan beragam botol dan tutup dengan warna dan ukuran yang berbeda. Cara bermainnya, ajarkan anak untuk mengenal warna. Beri tahu cara mengelompokan benda dengan warna yang sama.

    Velcro

    via brightside.me

    Permainan membutuhkan kain, gunting, dan velcro. Aturan mainnya, membuat beberapa potongan berwarna kain yang berbeda. Anda bisa menempelkan berbagai potongan dengan latar belakang yang sama menggunakan velcro.

    Hal ini memungkinkan anak untuk menciptakan dunia imajiner yang mereka sukai. Anda juga menyiasati permainan ini menggunakan magnet kulkas.

    Baca juga:

    Tips Mencegah Diare pada Anak

    Video Imut-imutnya Anak Korea Utara Nyanyikan Lagu 'Anak Kambing Saya'

    Begitu Baca Ini, Anda Pasti Stop Beri Anak Junk Food

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES