1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    6 November 2015 09:31

    Tumpas Wajah Berminyak dengan Cara Mudah Berikut Ini

    Ada beberapa bahan rumahan untuk kulit Anda yang berminyak.

    Feed- Tubuh manusia memproduksi minyak yang membantu dalam menjaga kulit untuk cukup sehat. Tetapi jika berlebihan akan berdampak buruk pada kulit dan menyebabkan jerawat.

    Namun, masalah ini dapat diselesaikan di rumah saja. Meskipun ada banyak produk kosmetik yang tersedia mengklaim untuk memberikan solusi untuk kulit berminyak berlebihan, banyak orang lebih menyukai bahan alami untuk perawatan kecantikan. Berikut bahan rumahan agar wajah Anda tidak berminyak secara berlebihan, simak ulasanya, seperti yang dilansir boldsky.

    1. Berhenti mencuci wajah terlalu sering

    via: boldsky.com

    Mencuci wajah terlalu sering akan mengurangi minyak penting dari kulit.

    2. Masker air mawar

    via: boldsky.com

    Membuat masker wajah dengan air mawar digunakan setiap sekali dalam seminggu. Ini akan membantu dalam pengetatan pori-pori dan mengurangi minyak .

    3. Jus lemon

    via: boldsky.com

    Lemon dikenal karena sifat meremajakan dan sangat membantu untuk mengobati kulit berminyak tanpa produk kecantikan.

    4. Aloe vera

    via: boldsky.com

    Aloe vera dapat bekerja bagi kulit Anda untuk mengurangi kelebihan minyak. Anda dapat menerapkan gel lidah buaya dua hingga kali kali sehari dan biarkan kering. Jika Anda menaruh gel dalam lemari es sebelum digunakan, itu akan membantu menjaga kulit dingin dan segar .

    5. Tepung jagung

    via: boldsky.com

    Tepung jagung sangat bermanfaat dalam mengeringkan  minyak. Campurkan beberapa tepung jagung di air hangat dan oleskan pada wajah. Biarkan sampai mengering dan kemudian bilas dengan air hangat.

    6. Garam

    via: boldsky.com

    Semua orang cukup sadar akan kemampuan pengeringan garam. Oleh karena itu, garam berperan besar dalam penghapusan minyak dari kulit. Caranya, tambahkan sendok teh garam dalam air serta gunakan botol untuk menyemprotkannya ke seluruh wajah Anda. Lakukan setiap hari untuk mencapai kulit yang cerah.

    7. Apel

    via: boldsky.com

    Tumbuk apel dan oatmeal dengan beberapa telur putih dan lemon. Terapkan di wajah Anda selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

    Baca Juga:

    Empat Jenis Minyak yang Manjur Percantik Kulit Wajah Anda

    5 Buah Segar Pemutih Alami Terbaik untuk Kulit

    5 Bahan Alami Penyembuh Luka dan Gores di Kulit

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES