1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    16 Februari 2016 12:38

    Trik Memilih Jagung Agar Tak Tertipu di Pasar

    Tidak mudah membedakan jagung dengan rasa yang manis.

    Feed.merdeka.com - Jagung merupakan salah satu sumber karbohidrat yang bisa menjadi makanan alternatif pengganti beras. Jagung memiliki manfaat untuk memperkuat tulang, menangkal kurang darah, serta meningkatkan kesehatan organ jantung Anda.

    Namun, tidak mudah membedakan jagung dengan rasa yang manis. Untuk itu, berikut trik yang perlu Anda ketahui dalam memilih jagung muda dengan rasa yang sedap.

    Cara membedakan jagung muda dan jagung tua adalah dengan melihat serabut halus jagung. Jika warna serabutnya coklat tua dan masih melekat di bagian jagung, itu tandanya jagung di tingkat kematangan yang pas.

    Sedangkan jika serabut halusnya berwarna kehitaman dan kering, itu tandanya jagung sudah sangat tua dan sebaiknya jangan dibeli. Selain itu, melihat biji jagung juga bisa jadi indikator tingkat kualitas jagung. Pilih jagung yang punya biji penuh dalam satu bonggolnya.

    Perhatikan juga bentuk bijinya apakah berisi atau keriput. Jangan pernah membeli jagung yang sudah keriput dan kering karena itu menandakan jagung sudah terlalu lama disimpan dan tingkat kesegarannya sudah berkurang.

    Baca juga:

    Setelah Baca Ini, Anda Tidak Lagi Buang Kulit Buah

    Daftar Nama Sayur dan Masa Kadaluarsa Penyimpanannya

    12 Sayuran dan Buah Paling Banyak Mengandung Pestisida (II)

    Trik Paling Sederhana Agar Anak Suka Sayuran

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES