1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    15 Februari 2016 17:49

    Mari Buat Eyeliner Sendiri dengan Dua Langkah Mudah Ini

    Eyeliner ini aman untuk digunakan karena terbuat dari bahan alami.

    Feed.merdeka.com - Bagi wanita eyeliner merupakan salah satu alat rias yang tak boleh ketinggalan. Eyeliner biasanya digunakan untuk membuat tampilan mata menjadi lebih tajam dan panjang. Serta bisa membuat efek mata terlihat lebih besar bagi pemilik mata sipit.

    Mengutip dari diynatural.com, berikut ini terdapat dua cara membuat eyeliner dengan bahan yang alami dan aman digunakan.

    Cara pertama:
    Anda hanya membutuhkan bubuk arang aktif dan air saja. Caranya, tuangkan setengah sendok teh bubuk arang pada mangkuk dan campurkan dengan beberapa tetes air.

    Aduk hingga mengental seperti pasta, kemudian pindahkan pada tempat bekas lensa kontak atau tempat kecil yang bisa Anda bawa-bawa. Anda perlu menggunakan kuas untuk mengaplikasikan eyeliner ini.

    Cara kedua:
    Bahan yang Anda perlukan yaitu setengah sendok teh parutan lilin lebah, setengah sendok minyak essensial seperti minyak kelapa, minyak almon, atau minyak biji anggur. Tak lupa seperempat sendok teh bubuk arang aktif dan seperempat sendok teh air.

    Lelehkan minyak dan lilin, kemudian tambahkan arang. Setelah semuanya tercampur merata, campurkan air hingga semua bahan tercampur seperti pasta. Anda bisa menyimpannya dalam kulkas agar bisa bertahan selama satu bulan.

    Baca juga:

    Tips Membuat Mata Terlihat Lebih Besar

    Sering Berbagi Makeup? Ini Dampaknya pada Mata

    Dahsyatnya Manfaat Menaruh Baking Soda di Bawah Mata

    Cara Mudah Membuat Lip Balm dari Bahan Rumahan

    Trik Menggunakan Lipstik Sesuai Warna Kulit

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES