1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter :     7 April 2016 18:00

    Trik Membuat "Muka Bantal" Nampak Segar

    Untuk mengakali wajah macam itu, ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan.

    Feed.merdeka.com - Wanita zaman sekarang dituntut untuk bisa melakukan segala hal secara bersamaan. Tuntutan itu tidak pandang bulu, wanita karir dan ibu rumah tangga diminta wajib untuk bisa melakukan apa yang pria lakukan tapi dengan hasil lebih baik.

    Meski akhirnya itu semua bisa dilakoni, tubuh dan wajah Anda menjadi taruhannya. Coba hitung sudah berapa kali Anda terbangun dengan badan sakit, mata sembap, tapi harus kembali melalui aktivitas yang berat.

    Untuk mengakalinya, ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan. Seperti yang dilansir dari Makeup.about.com berikut, empat trik tersebut antara lain:

    1. Jangan memberi efek smoky eyes


    Pilihlah makeup yang lebih natural di bagian mata dan jangan menggunakan efek smoky eyes. Efek macam ini hanya akan mempertegas lingkar hitam dan lelahnya mata Anda.

    Sebaliknya, makeup natural yang nampak "bersih" akan membuat mata Anda bersinar. Gulung bulu mata Anda, gunakan maskara di bagian atasnya, dan tambahkan sedikit volume. Dengan demikian mata Anda nampak "bangun".

    2. Hilangkan kantung mata


    Bila Anda bangun pagi dengan kantung mata, maka cara terbaik mengusirnya adalah dengan penggunaaan serum mata. Aplikasikan serum ini di bagian bawah mata sebelum menggunakan concealer.

    3. Pertegas garis pipi


    Tambahkan warna highlight lembut di bagian pipi dengan menerapkan krim blush on terlebih dulu. Kemudian tindih warna tersebut dengan krim highlight agar menghasilkan efek pipi nan bersinar.

    4. Pilih lipstik warna lembut

    Jika mata sudah kusut, jangan ditambah dengan warna bibir gelap yang membuat muka Anda makin "muka bantal". Melainkan pilihlah warna lipstik yang berwarna lembut macam rose, natural peach, ataupun nude. Jangan lupa tambahkan lipbalm agar bibir Anda menarik dilihat.

    5. Facial spray
    Beri sedikit sentuhan facial spray yang mengandung anti-oksidan ke wajah Anda. Dengan demikian kulit Anda akan ternutrisi dengan baik sepanjang hari.

    Baca juga:

    Begini Urutan yang Benar dalam Menerapkan Kosmetik ke Wajah

    Oh, Ternyata Ini Rahasia Cantik Alami Raline Shah

    Ciri Kosmetik yang Tak Layak Lagi Digunakan

    Wanita, Make Up yang Anda Terapkan Bisa Mencermikan Kepribadian Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES