1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter :     10 Januari 2018 18:01

    Sulit nafas selama 6 tahun, ternyata ada cabai nyelip di paru-paru wanita ini

    Menurut dokter, kemungkinan cabai masuk ke paru-paru wanita itu karena...

    Feed.merdeka.com - Kebanyakan orang gemar memakan cabai. Bahkan ada yang bilang, tanpa memakai cabai, masakan seperti ada yang kurang. Namun, Anda yang suka makan cabai sebaiknya harus lebih berhati-hati saat mengkonsumsinya, karena bisa mengancam kesehatan.

    Seperti dialami oleh seorang wanita di China yang harus menjalani operasi karena ada cabai bersarang di paru-parunya.

    Seperti dikutip dari South China Morning Post, awalnya perempuan 41 tahun itu sering demam dan mengalami masalah pernafasan selama enam tahun terakhir. Karena merasa ada yang tidak beres, dia mendatangi rumah sakit di Kota Tongchuan, Provinsi Shaanxi. Terlebih dia mengalami sakit kepala luar biasa dan semakin sulit bernapas.

    Setelah dilakukan pemeriksaan menggunakan rontgen, ternyata penyebab sakit berkepanjangannya itu adalah potongan cabai berukuran 3 cm yang bersarang di paru-parunya.

    Luo Lifeng, dokter di rumah sakit itu, berusaha mengeluarkan cabai dari paru-paru wanita yang tidak disebutkan namanya tersebut dengan alat khusus.

    Akan tetapi, karena bagian bawah paru-paru wanita itu sudah terinfeksi parah, akhirnya dokter memutuskan mengambil tindakan operasi. Dokter akhirnya berhasil mengeluarkan cabai itu.

    Menurut dokter, kemungkinan cabai masuk ke paru-paru wanita itu karena tak sengaja terhirup saat dia tengah makan. Kata Luo, kejadian seperti ini sering terjadi pada anak-anak, jarang menimpa orang dewasa.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES