1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter :     14 November 2017 12:01

    Studi terbaru: suka telanjang di rumah, tandanya Anda orang cerdas

    Para peserta yang terbukti memiliki kecerdasan lebih tinggi atau lebih terbuka terhadap pengalaman, cenderung keliling rumah tanpa busana.

    Feed.merdeka.com - Kebiasaan telanjang mungkin masih dianggap sebagai kegiatan yang aneh oleh berbagai kalangan. Sehingga beberapa orang yang senang melakukannya di tengah kesendirian merasa risih jika kebiasannya itu diketahui orang lain.

    Namun, menurut penelitian, orang yang memiliki kebiasaan telanjang saat berada di dalam rumah merupakan tanda-tanda orang yang cerdas. Dalam sebuah jurnal terbaru yang diterbitkan dalam Personality and Individual Differences dan disoroti oleh New York Magazine's Science of Us, dua orang peneliti, Benjamin P. Chapman dan Lewis R. Goldberg, memeriksa semua data dari tahun 90-an menggunakan cara yang telah populer untuk menilai kepribadian orang.

    Cara ini memecah kepribadian menjadi lima, yaitu ekstraversi, kesadaran, neurotisme, keterbukaan terhadap pengalaman atau kecerdasan, dan kesesuaian. Para peserta di dalam penelitian ini menjawab pertanyaan yang terkait dengan identifikasi aktivitas yang biasa mereka lakukan dalam kehidupan sehari-hari.

    Hasil yang paling mencolok adalah kategori kecerdasan. Para peserta yang terbukti memiliki kecerdasan lebih tinggi atau lebih terbuka terhadap pengalaman, cenderung keliling rumah tanpa mengenakan pakaian atau telanjang.

    Selain terbiasa telanjang di dalam rumah, orang cerdas juga cenderung lebih sering sarapan dengan makanan pedas, membeli makanan organik, dan tidak melakukan olahraga secara rutin.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES