1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter :     20 November 2017 11:27

    Setnov kepergok pakai jarum infus bayi, pengacara: kan memang bayi!

    Netizen makin jeli melihat hal-hal rancu sepanjang drama kecelakaan Setya Novanto.

    Feed.merdeka.com - Drama kasus kecelakaan yang dialami Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto mendapat beragam komentar dari netizen. Ada yang menjadikannya bahan olok-olok, ada pula yang mengamatinya sampai sebegitu detailnya.

    Saat dilarikan ke RS Medika Permata Hijau, Ketua Umum Partai Golkar itu sempat dirawat inap. Beredar foto Novanto menggunakan jarum infus berwarna kuning. Hal itu mengundang gelak tawa netizen.

    Semula celotehan itu diutarakan oleh akun media sosial seorang dokter yang menjelaskan jarum infus warna kuning adalah untuk anak-anak dan bayi. Jarum infus tersebut justru dipakaikan kepada Setya Novanto yang merupakan seorang pria kelahiran tahun 1954.

    Perihal "kesalahan" jarum infus ini diunggah akun Facebook dr. Wahyu Triasmara (Dokter Sahabat Anda).

    Wahyu heran setelah melihat pangkal jarum infus Novanto yang berwarna kuning. Sebab, biasanya jarum dengan pangkal kuning itu digunakan untuk menginfus anak-anak yang memiliki arteri halus.

    Dalam unggahannya, dokter muda ini menulis, "Kami doakan semoga Bapak Setnov lekas sembuh dari musibah yg beliau alami. Hanya saran sedikit buat tmn2 sejawat yg bertugas merawat beliau mungkin jarum infusnya perlu diganti utk yg dewasa karena setahu kami yg dipakai kami lihat seperti utk bayi/anak. Saya yakin rumah sakit sebesar itu punya stok jarum infus utk dewasa".

    Dalam kolom komentar dr Wahyu pun menuliskan, "Maaf bapak pengacara bapak polisi saya tidak ada unsur menghina disini justru mendoakan pak Setnov dan mengingatkan penggunaan abocath infus yg barangkali kurang pas aplikasinya."

    Ia pun meminta netizen untuk berbaik sangka. "Khusnudzon aja ya mgkn papa takut jarum, atau mungkin kesulitan pasang jarum yg dewasa karena papa kurang cairan (dehidrasi)."

    FOTO : Setya Novanto (Merdeka.com/Istimewa)

    Halaman berikutnya >>>

     

    Jawaban pengacara Setnov soal jarum bayi

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES