1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH INSPIRATIF


  8. Reporter : Lia Harahap    6 Juni 2017 07:27

    Salut, perjuangan wanita ini kumpulkan uang koin demi sekolah anak

    Dia mengumpulkan uang koin 5 Peso dn 10 Peso dan totalnya mencapai 43.000 peso

    Feed.merdeka.com - Semua orangtua menginginkan anaknya mengenyam pendidikan dengan baik. Mereka akan melakukan apa saja agar si anak menjadi orang yang memiliki ilmu pengetahuan, sehingga yang dicita-citakan tercapai.

    Seiring zaman yang berkembang, pendidikan berkualitas kini sangat mahal. Apalagi buat orangtua yang sulit secara ekonomi, memasukkan anaknya ke sekolah terbaik seperti sebuah mimpi. Sekalipun kemampuan akademis si anak sangat mumpuni.

    Namun Janneth Enriquez coba mematahkan anggapan itu. Semua anak berhak mendapatkan pendidikan di tempat terbaik. Perjuangan wanita asal Filipina ini untuk menyekolahkan anaknya sempat jadi perbincangan hangat di media sosial Facebook.

    Dikutip dari viral4real, Janneth sejak beberapa bulan terakhir memutuskan hidup lebih hemat demi biaya sekolah anaknya. Dia mengumpulkan uang koin 5 Peso dn 10 Peso. Dia berharap uang yang terkumpul nantinya bisa dipakai untuk mendaftarkan anak tercinta ke sekolah.

    Uang koin itu dimasukkannya dalam berbagai tempat. Mulai dari toples makanan, celengan plastik, dan barang bekas lainnya. Hari demi hari, uang yang dia kumpulkan menghasilkan sesuatu yang menggembirakan.

    Janneth berhasil mengumpulkan 43.000 peso. Dia sangat terkejut. Setengah tak yakin, namun kejadian ini membuktikan seseorang yang sabar mengumpulkan dari yang kecil akan mendapatkan sesuatu yang besar.

    "Biaya untuk pendaftaran sekolah terpenuhi. Terima kasih Tuhan. Jangan pernah menyepelekan koin 5-10 peso. Karena dengan sedikit kesabaran saya bisa menyekolahkan anak saya," ucap Janneth gembira.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES