1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Anisha    21 Juli 2016 15:53

    Resep Awet Muda dari Artis Lawas Papan Atas Indonesia

    Titiek Puspa punya satu trik agar selalu jauh dari penyakit dan segar bugar.

    Feed.merdeka.com - Meski sudah berusia lanjut Titiek Puspa masih terlihat segar dan sehat. Apa rahasianya? Ternyata selain selalu mengikuti anjuran dokter, ia pun melalukan meditasi demi menjaga kesehatan tubuhnya.

    "Biasanya saya jika tidak ada pekerjaan, saya melakukan meditasi seperti duduk tegak, lidah dilipat ke belakang, sekitar satu jam, terutama saat bangun tidur," ujar Titiek saat ditemui di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat.

    Kebiasaan meditasi mulai dilakukan artis serba bisa ini saat ia pulang berobat dari Singapura. "Sejak saya kena kanker kandungan 2,5 bulan di Singapura, tidak tahunya sampai di Jakarta ada yang ajarin meditasi," papar wanita berjuluk 'Artis Tiga Zaman' itu.

     

    Meet the living legend Eyang Titiek Puspa 💛 #titiekpuspa #booklaunching #ivangunawan

    A photo posted by Mutiara Annisa (@myutiaraa) on

    "Saya masuk situ 13 hari, meditasi sehari lima jam. Meditasinya sudah dua tahunan. Kembali ke Singapura, diperiksa semua bersih tidak ada penyakit lagi," tambahnya.

    Dikatakan Titiek meditasi dilakukannya pada pagi, siang, tengah siang, sore, dan malam. Kesemuanya dalam waktu sejam. Selain meditasi, pikiran yang sehat dan minum herbal teratur menjadi kunci bagaimana Titiek selalu sehat hingga usia yang hampir menginjak 80 tahun.

    "Selain meditasi, melatih fokus pikiran, bersih pikiran, ketenangan. Setelah meditasi, tubuh sangat seger aja. Dan, terkadang minum multivitamin, sayuran ijo serta kurangi kacang-kacangan," tutur Titiek.

    Baca juga:

    5 Tahun Vakum dari Indonesia, Penampilan Shanty Kini Jadi....

    Trik Merawat Sepatu Putih Agar Nampak Selalu Baru

    Oh, Ternyata Ini Penyebab Tubuh Deva Mahendra Aduhai

    Resleting Macet? 3 Trik Ini Solusinya

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES