1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Anisha    14 Juni 2016 11:37

    Pasta Alami untuk "Menaklukkan" Rambut Keriting

    Pasta ini hanya terdiri dari dua bahan alami.

    Feed.merdeka.com - Wanita yang memiliki rambut keriting sangat menyadari bahwa merapikan dan mengatur rambut itu bukanlah tugas yang mudah. Selain genetika ternyata ada beberapa faktor seperti polusi, cuaca, diet tidak seimbang, bisa menjadikan rambut keriting dan membuat rambut tampak kusam.

    Anda pun dapat membuat masker rambut di rumah agar rambut keriting lebih mudah diatur dan lebih sehat. Dua bahan yang diperlukan adalah pisang dan minyak almond.

    Senyawa yang hadir dalam pisang secara alami dapat melembapkan rambut keriting dan memperbaiki kerusakan. Ketika buah kuning ini dikombinasikan dengan bahan lain yang luar biasa seperti minyak almond, hasilnya bisa sangat menguntungkan.

    Minyak almond juga merupakan sumber yang kaya vitamin dan asam lemak yang baik untuk kesehatan rambut Anda. Berikut ini resep membuat masker untuk rambut keriting, seperti yang dilansir Boldsky.com.

    Bahan:
    1 pisang matang
    2 sendok teh minyak almond

    Cara:
    - Hancurkan pisang matang dengan menggunakan blender. Kemudian, tambahkan minyak almond. Campur kedua bahan tersebut untuk membuat pasta halus.

    - Setelah itu, oleskan pasta pada seluruh kulit kepala Anda. Tutup dengan menggunakan shower cap. Tinggalkan selama setidaknya satu jam. Kemudian cucilah dengan air dingin.

    - Masker rambut ini tidak hanya akan menyuburkan rambut Anda, tetapi juga akan memperkuat folikel rambut.

    Baca juga:

    Cara Cepat Merapikan Rambut Keriting

    Cara Unik Mengeriting Rambut Hanya dengan Pensil

    2 Bahan Alami Ini Mampu Luruskan Rambut Permanen Tanpa Alat Catok

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES