1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Zika    13 Juni 2016 11:16

    Pengakuan Blak-blakan Ayudia Soal Proses Melahirkan di Bali

    "Wah..itu seru banget!"

    Feed.merdeka.com - Pesinetron Ayudia Bing Slamet resmi menjadi ibu, Rabu, 25 Mei 2016. Istri dari Muhammad Pradana Budiarto (Ditto) itu melahirkan dengan proses gentle birth di Yayasan Bumi Sehat, Ubud, Bali.

    Diceritakan oleh Ayudia bahwa dalam proses melahirkan sang buah hati, ia mendapat kekuatan dari afirmasi positif yang diberikan sang suami. Hal ini sangat dibutuhkannya mengingat gentle birth adalah metode melahirkan yang alami dan tidak menggunakan induksi (rangsangan).

    (Baca: Gemas, Foto Terbaru Anak Pertama Ayudia Bing Slamet)

    "Dia (Ditto) sambil mijit, sambil ngasih afirmasi positif, kalimat-kalimat positif yang bikin aku jadi semakin kuat," ujar Ayudia seperti dilansir dari video yang diunggah Ibu Robin Lim di Facebook.

    Perjuangan melahirkan itu sendiri dimulai dari pukul 12.00 siang dan berlangsung selama lima jam. Dari proses itu Ditto sebagai suami mengakui betapa kuatnya perjuangan seorang wanita untuk menjadi ibu.

    "Saya lihat sendiri bagaimana perjuangan seorang ibu, bagaimana perjuangan seorang wanita melahirkan. Jadi terima kasih untuk semua ibu di luar sana. Kalian hebat!" ujar Ditto.

    Ayudia dan Ditto memilih metode melahirkan ini di Bali karena ketakutan Ayudia pada proses melahirkan. Wanita kelahiran 13 September 1990 itu mengaku bahwa sebelumnya ia sudah melakukan berbagai riset mengenai melahirkan. Ia juga melihat proses persalinan normal, water birth, dan sesar melalui Youtube.

    "Ngga tau kenapa aku malah takut operasi di saat orang lain malah pilih sesar aja karena ngga mau sakit," kata cucu komedian Bing Slamet itu.

    Buah hati Ayudia dan Ditto diberi nama Dia Sekala Bumi. Adapun keseruan di balik proses membawa sang anak ke dunia dipaparkan melalui video di bawah ini.

     

    Baca juga:

    Gemas, Foto Terbaru Anak Pertama Ayudia Bing Slamet

    Tetap Cantik dan Gaya Saat Hamil Ala Ayudia Bing Slamet

    Intip Cara Ayudia Bing Slamet Jalani Kehamilan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES