1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    10 Juni 2016 13:22

    Kantung Teh Dapat Meredakan Nyeri Puting Saat Menyusui

    Gunakan kantung teh untuk meringankan nyeri puting saat menyusui.

    Feed.merdeka.com - Salah satu masalah menyusui ialah nyeri puting karena otot payudara sakit dan ketidaknyamanan selama menyusui. Penggunaan obat penghilang rasa sakit tidak disarankan karena terdapat bahan kimia yang terkandung dalam obat tersebut. Bahan kimia ini akan masuk melewati ASI dan membahayakan si kecil.

    Solusi masalah tersbut ialah menggunakan kantung teh sebagai perada nyeri puting saat menyusui. Sebuah studi tahun 1997 yang diterbitkan dalam 'Journal of Obstetri, Ginekologi, & Neonatal Nursing' mengungkapkan bahwa kantung teh sangat efektif untuk menyembuhkan nyeri puting saat menyusui.

     

    Teh mengandung tanin, yang merupakan zat alami. Tidak hanya mengurangi sakit tetapi juga teh dapat meningkatkan sirkulasi darah. Sehingga menyebabakan senyawa anti-inflamasi untuk meringkankan rasa sakit dan membantu penyembuhan jaringan payudara.

    Rendam kantung teh dalam air hangat, setelah itu, terapkan pada puting setiap dua hingga tiga menit atau terpakan lima sampai sepuluh menit untuk meredakan sakit.

    Setelah menerapkan kantung teh, bilas puting dengan air hangat untuk menghilangkan asam tanat. Demikin yang dilansir dari thehealthsite.com

     

    Baca Juga:

    Gerakan Yoga Sederhana untuk Memperbesar Payudara Tanpa Operasi

    7 Tips Medis Untuk Menghindari Payudara Kendur

    Cara Mendeteksi Kanker Payudara Tanpa Harus ke Dokter

    5 Makanan yang Memengaruhi Kanker Payudara Muncul di Tubuh Anda

    Tips Cara Mendeteksi Kanker Payudara

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES