1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    4 Agustus 2017 14:32

    Pasang bendera terbalik, PKS Situbondo dikecam netizen

    Kehebohan pemasangan bendera secara terbalik itu membuat GP Ansor bergerak cepat bersama anggota TNI.

    Feed.merdeka.com - Selama bulan Agustus, seluruh kantor pemerintahan dan partai wajib memasang bendera Merah Putih. Pemasangan ini dilakukan untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2017 mendatang.

    Pada dasarnya, bendera nasional Indonesia berwarna merah berada di atas dan putih di bawah. Ternyata, masih ada saja yang memasang terbalik, seperti yang terjadi di kantor Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Situbondo.

    Tak pelak, terbaliknya pemasangan bendera terbalik membuat heboh dunia maya. Alhasil, netizen langsung mencecar kejadian yang mungkin terjadi secara tidak sengaja itu.

    "Ini maksudnya apa ini pasang bendera terbalik?? Coba @DivHumasPolri diselidiki ini. Lokasi sebuah kantor Parpol Talkandang Situbondo," tulis @natalsetio.

    "Pemasangan bendera indonesia di kantor PKS Situbondo sengaja atau tidak ini salah satu penghinaan bagi bangsa ini yg mana 1. Pemasangan terbalik 2. Bendera kemerdekaan full bukan setengah atau seperempat tiang 3. Ini kantor partai peserta pemilu. #dpppkb," papar @slamet_riyanto.aptd.

    "Pak @Fahrihamzah bagaimana tanggapan Anda dengan EX Partai Anda PKS DPW Talkandang Situbondo Jawa Timur membuat bendera Indonesia terbalik?," tanya @mynameVALENTINO.

    Kehebohan pemasangan bendera secara terbalik itu membuat GP Ansor bergerak cepat sekaligus menghubungi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Setelah dipastikan kabar tersebut benar, mereka bersama TNI langsung memperbaiki pemasangan bendera sesuai dengan aturan perundang-undangan.

    Meski sudah diperbaiki, aliran kecaman masih terus saja terjadi di media sosial. Gimana menurut kamu?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES