1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KEMACETAN


  8. Reporter : Lia Harahap    4 Agustus 2017 15:11

    Cerita politikus Gerindra kesal 'kesasar' di Simpang Susun Semanggi

    "Gara-gara naik jembatan Semanggi malah salah arah, mau ke Menteng jadi ke arah Senayan , ini siapa sich penggagasnya?" kata Habiburokhman.

    Feed.merdeka.com - Pembangunan Simpang Susun Semanggi telah selesai beberapa pekan lalu. Sampai 10 Agustus nanti, jalan tersebut akan diuji coba sebelum diresmikan pada 17 Agustus mendatang.

    Dikarenakan masih baru, sejumlah pengendara banyak yang kebingungan saat melintasi jalan tersebut. Salah satunya pembina ACTA yang juga ketua Ketua Bidang Advokasi Gerindra Habiburokhman, Habiburokhman.

    Tampaknya, Habiburokhman masih bingung dengan rute Simpang Susun Semanggi. Alhasil, tujuannya mengarah ke Menteng ternyata malah ke Senayan.

    Saking kesalnya, pengalaman nyasar itu ditulis di akun Twitter resmi miliknya @habiburokhman.

    "Gara-gara naik jembatan Semanggi malah salah arah, mau ke Menteng jadi ke arah Senayan , ini siapa sich penggagasnya?" cuit Habiburokhman.

    Postingan Habiburokhman langsung disambar dengan cepat oleh netizen. Banyak sekali yang mencibir postingan Habiburokhman soal pengalamannya nyasar di Simpang Susun Semanggi.

    "Dear @DivHumasPolri , tolong cabut SIM orang ini, baca penunjuk jalan aja ndak bisa," kata salah satu netizen.

    "Dia yg kesasar, masih saja nyalahin orang lain...sampai geleng2 sendiri jempol ku," posting akun lainnya.

    Postingan Habiburokhman di retweet sampai 329 kali dengan banyak komentar mencapai ribuan.

    Meski ramai dibicarakan, rupanya Habiburokhman masih penasaran menjajal Simpang Semanggi. Pagi ini dia kembali melewati jalanan itu.

    "Ternyata dari arah Bundaran HI ke arah DPR, gak lewat bundaran itu, alias lewat jalan lama, hadeuh," keluhnya sekitar 4 jam lalu.

     

    Lagi-lagi postingannya dicibir netizen.

    "Situ jgn lwt simpang lagi ntr nysar," komentar salah satu akun.

    "Pintar dikitlah bung, malu ama papan penunjuk jalan. Udah cape2 berdiri tapi ga diperhatiin," komentar akun lainnya.

    Meski ramai dicibir, Habiburokhman tak mau ambil pusing. Bahkan dia sempat memposting penjelasan Ketua Forum Warga Jakarta (FAKTA), Azas Tigor Nainggolan, soal simpang Susun Semanggi yang tak efektif kurangi macet dari salah satu media.

    Lalu bagaimanan sebenarnya rute Simpang Susun Semanggi?

    Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andriyansyah menjelaskan tentang alur laju di Simpang Susun Semanggi. Menurut Andriyansyah, Simpang Susun Semanggi digunakan untuk kendaraan berbelok kanan langsung dari jalan arah barat (Tomang-Slipi) menuju Senayan dan dari arah timur (Cawang) menuju HI. Atau memangkas perjalanan menuju Bundaran HI dan Senayan dari arah timur dan barat Jl Gatot Subroto.

    Semantara untuk area kupingan Semanggi hanya digunakan untuk kendaraan berputar saja.

    "Sementara untuk kupingan Semanggi eksisting hanya akan digunakan untuk kendaraan berputar, dari arah Slipi kembali ke arah Slipi. Dan dari arah Cawang kembali ke Cawang serta gerakan belok kanan dari Blok M menuju Cawang dan dari Benhil menuju Slipi-Tomang," terang Andriyansyah dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Jumat (28/7).

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES