1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    3 Agustus 2017 16:22

    Pemotor ramai-ramai lawan arah, warga berucap 'kapan tertibnya?'

    Ulah para pemotor ini viral di media sosial, bukti kesadaran berlalu lintas di Jakarta belum mengena di hati pengendara.

    Feed.merdeka.com - Aksi pelanggaran lalu lintas masih saja terjadi, para pelakunya kebanyakan pengguna kendaraan roda dua. Sejumlah motor menerobos jalur bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur panik begitu mengetahui ada razia di ujung jalan.

    Tak ingin terkena tilang. Para pemotor itu dengan beringas melawan arah, bahkan tetap berusaha kabur meski terdapat bus Transjakarta di hadapan mereka. Beberapa di antaranya memilih mengangkat kendaraannya melompati separator.

    Terdapat dua video pelanggaran, video pertama diunggah oleh akun Instagram @lerryan29 dan kedua @citra_piencie. Kemudian disebarluaskan oleh akun @jktinfo lalu diteruskan @ntmc_polri.

     

    Sore ini di Jl MT Haryono terpantau pengendara motor gotong royong mengangkat motor keluar dari jalur busway. via @lerryan29 #jktinfo

    A post shared by Informasi Jakarta & Sekitarnya (@jktinfo) on

     

    #JakartaToday Pantauan dari bus transjakarta saat pengendara melawan arus di jalur busway di MT Haryono. video by @citra_piencie #jktinfo

    A post shared by Informasi Jakarta & Sekitarnya (@jktinfo) on

    Kecaman beruntun diungkapkan para netizen. Mereka mengutuk perbuatan para pemotor yang menerobos busway serta membahayakan nyawanya sendiri dengan melawan arah.

    "Ketika akal sehat dikesampingkan demi tuntutan ekonomi yg menuntut kita untuk memenuhi tuntutan pekerjaan agar bisa memenuhi kebutuhan ekonomi," ujar @18andre.f.

    "kapan tertibnya..klu msh spt itu," sahut @deseeffa.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES