1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    2 September 2015 10:45

    Anda yang Gampang Mual, Jangan Lihat Deret Makanan Ini

    Makanan menjijikan namun menjadi primadona wisatawan.

    Feed - Ada beberapa faktor yang membuat makanan dikenal hingga mancanegara. Tapi makanan dalam daftar ini terkenal bukan karena kenikmatannya, melainkan cita rasa dan tampilannya yang menjijikan.

    Meski begitu makanan tersebut selalu menjadi primadona di kalangan wisatawan. Berikut beberapa makanan menjijikan di seluruh dunia, seperti yang dilansir soshiok.com.

    1. Kaviak
    Kaviak adalah makanan tradisional Greenland. Sajian ini dibuat dari burung auk yang difermentasikan di dalam kulit anjing laut. Kaviak biasa di hidangkan pada acara ulang tahun atau acara pernikahan.

    via weirduniverse.net

    2. Bola mata tuna
    Mata tuna seukuran telapak tangan Anda akan disajikan dengan dashi ringan serta saus kedelai. Rasanya seperti cumi-cumi dan dikelilingi lemak ikan. Untuk memasaknya, Anda cukup medidihkan air panas. Makanan yang cukup murah ini bisa ditemukan di dataran Jepang. 

    via coolawesome.com

    3. Tarantula goreng
    Makanan ini dianggap paling lezat di Kamboja. Tarantula besar biasanya disajikan dalam campuran gula, garam, bawang putih, serta MSG di dalam minyak goreng yang mendidih.

    via radiets.wordpress.com

    4. Khash
    Semangkuk Khash adalah hidangan yang sangat diincar pada musim dingin di Armenia. Makanan yang terbuat dari rebusan kepala, babat, hingga kaki sapi yang direbus sepanjang malam menggunakan kaldu penuh rasa.

    via www.hostelworld.com

    5. Surstromming
    Ini adalah ikan harring yang difermentasikan dengan cara Swedia. Proses fermentasi berlangsung sekitar enam bulan dan hanya menambahkan garam untuk memastikan ikan tidak terurai. 

    via worldsmysteries.wordpress.com

    Baca juga:

    Makanan Paling Ampuh Mengatasi Sakitnya Patah Hati 

    6 Makanan Ini “Beracun” Jika Dipanaskan Lagi 

    Benda Paling Menjijikan yang Ditemukan Dalam Makanan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES