1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    1 September 2015 15:02

    Luar Biasa, Buah Ini Ampuh Lawan Kanker Dalam Hitungan Menit

    Reaksi senyawa dalam obat yang bekerja hanya dalam waktu lima menit

    Feed - Kanker merupakan jenis penyakit penyebab kematian tingkat atas di berbagai dunia. Penyakit ini berkaitan dengan mutasi sel yang tidak terkendali sehingga menyebabkan banyak kegagalan pada organ tubuh manusia.

    Beruntungnya, sebuah penelitian terbaru telah menemukan bahwa buah berry yang berasal dari pohon blushwood dapat membunuh segala jenis kanker dalam waktu singkat. Bahkan untuk beberapa kasus, hampir 75 persen kanker yang terbunuh tidak kembali datang selama periode 12 bulan.

    via healthyfoodteam.com

    Buah ini tumbuh subur di kawasan Far North Queensland, Australia. Para ilmuwan dari QIMR Berghofer Medical Research Institute di Brisbane yang dipimpin oleh Dr Glen Boyle, setidaknya menghabiskan waktu delapan tahun untuk menyempurnakan penemuan ini.

    Sample obat pembunuh kanker itu diberi nama EBC-46, dan telah digunakan pada 300 hewan, seperti kucing, anjing, dan kuda. Tidak ada efek samping, tetapi para ilmuwan dibuat kagum dengan reaksi senyawa dalam obat yang bekerja hanya dalam waktu lima menit dan mampu menghilangkan tumor dalam beberapa hari.

    "Senyawa itu bekerja dengan tiga cara dasar, membunuh sel-sel tumor secara langsung, memotong suplai darah, dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh," kata Dr Boyle.

    via tntdownunder.com

    Menurut dia, seperti dikutip dailymail.co.uk obat itu ampuh mengatasi jenis kanker seperti melanoma, kanker kepala dan leher, usus besar, kanker prostat, hingga kanker payudara. Namun dia menambahkan, obat tersebut tidak akan efektif pada jenis kanker metastatik. Sebab, hal itu justru akan menambah waktu proses kemoterapi dan radiasi pengobatan bagi si penderita.

    Hingga saat ini, obat tersebut belum diuji pada manusia. Boyle mengatakan, bahwa dia ingin mengejar penelitian lebih lanjut untuk melihat apakah obat ini bisa lebih efektif.

    Baca juga:

    5 Kanker Pembunuh Utama Kaum Pria

    3 Kanker Musuh Utama Wanita Selain Kanker Payudara

    Gejala Kanker Payudara Ini Wajib Diketahui Kaum Hawa

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES