1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Indra    29 Januari 2015 09:02

    Kisah Manusia `Kurcaci`: Berprestasi dan Disanjung

    Tuhan itu adil. Hidup dengan tubuh mungil, mereka berhasil meraih mimpi lampaui dan bersaing di segala bidang.

    Feed - Tubuhnya kecil, sedikit berbeda dengan manusia normal. Tapi jangan pernah meremehkan mereka yang hidup dengan keterbatasan. Meski dikaruniai badan kerdil bukan berarti mereka tanpa keahlian.

    Kisah manusia "kurcaci" ini justru menginspirasi banyak orang dan patut diacungi jempol. Mereka tidak merasa malu, tidak kecewa dengan kondisi tubuhnya yang berbeda. Hal itu dibuktikan dengan kemampuan yang tertanam dalam dirinya.

    Tuhan itu adil. Hidup dengan tubuh mungil, mereka berhasil meraih mimpi lampaui dan bersaing di segala bidang. Berikut kisah manusia kuracaci.

    1. Jyoti Amge

    Lahir 16 Desember 1993, Jyoti Amge memiliki tubuh mini dengan tinggi 62.8 cm hingga saat ini. dengan keunikannya itu, Jyoti dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai wanita terkecil di dunia.

    Di India wanita mungil ini sudah menjadi selebriti dan dikenal banyak orang. Sejumlah film sudah pernah dilakoninya. Hal yang paling dibencinya yakni diperlakukan seperti bayi. Baca selengkapnya Kisah Manusia Kurcaci.

    2. Bridgette dan Brad Jordan

    via dailymail.co.uk

    Mereka adalah adik kakak yang memiliki nasib sama. Tubuhnya kecil, Bridgette dan Brad Jordan Namanya. Kedua warga negara Bagian Illinois, Amerika Serikat ini hanya memiliki tinggi 69 cm dan 98 cm.

    Tubuhnya yang mungil bukan berarti kakak beradik ini tak bisa berbuat apa-apa. Mereka punya kemampuan dalam bidang seni. Bridget lihai berdansa dan berjoget ala pemandu sorak, sementara Brad pandai senam dan main sulap. Baca selengkapnya Kisah Manusia Kurcaci.

    3. Junrey Balawing

    via pixgood.com

    Saat dia dinobatkan sebagai manusia terkecil dunia, Junrey menyereput bir yang ukurannya sama dengan postur tubuhnya. Lucu bukan main. Junrey Balawing, pria asal Filipina ini memiliki tinggi badan hanya 59 cm.

    Junrey tidak jago menari, juga tidak pandai main sulap. Tapi dia jagonya soal mencicipi rasa makanan, terutama hidangan dari cokelat serta bir. Berkat kemampuannya itu, Junrey dikenal sebagai kritikus makanan. Baca selengkapnya Kisah Manusia Kurcaci.

    4. Vince Brasco

    via mirror.co.uk

    Vince Brasco sepertinya jadi pemadam kebakaran yang paling mini di dunia, tingginya hanya 1,27 meter.

    Brasco sudah sering berkontribusi menjadi relawan damkar selama empat tahun di lingkungannya. Berkat tubuh mungilnya, dia mampu bergerak cepat melawan api. Baca selengkapnya Kisah Manusia Kurcaci.

    5. Kat Hoffman

    via mirror.co.uk

    Kat Hoffman perempuan mini yang tinggal di Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat ini adalah seorang penari telanjang. Dulu karena punya tubuh yang kecil, Hoffman kerap diejek oleh teman-temannya dan sempat menyalahkan Tuhan.

    Namun setelah beranjak dewasa, kehidupannya berubah. Dia jadi wanita bermental baja. Berprofesi sebagai penari, dalam semalam ia bisa mengumpulkan uang sekitar Rp 12 juta.

    Dan sesaat lagi, Hoffman akan menikah dengan seorang prajurit angkatan darat berpangkat sersan bernama Eich Bushner. Baca selengkapnya Kisah Manusia Kurcaci. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES